HMC dan IMI Babel Gelar Sunatan Massal

Rasya mengenakan pakaian berwarna merah keluar dari ruang sunat.Bocah kelas 3 SD itu berjalan tertatih-tatih keluar sekretariat HMC

HMC dan IMI Babel Gelar Sunatan Massal
Bangka Pos/ Idandi Meika jovanka
Kegiatan sunatan massal yang di adakan HMC dan IMI Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Rasya mengenakan pakaian berwarna merah keluar dari ruang sunat. Bocah kelas 3 SD itu berjalan tertatih-tatih keluar sekretariat HMC di TJ Tower Bukit Merapin yang dijadikan ruang sunat. Sambil memegang sarung coklat, matanya berkaca-kaca bekas menangisi goretan pisau sunat.

Rasya, satu diantara peserta sunat massal yang diadakan berkat kerjasama Hijaber Mom Comunitty (HMC) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Babel mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ia sudah datang pagi-pagi bersama kedua orang tuanya untuk di sunat. Dirinya mengungkapkan sudah sejak lama berniat disunat tetapi baru terlaksana.

“Saya senang waktu mengetahui akan ada sunat massal, saat sampai ternyata yang ikut ramai jadi tidak terlalu takut. Tadi juga sempat kenalan sama temen-temen lain,” ujar Rasya

Sebelum sunat, peserta asal ketapang tersebut sempat takut dan khawatir akan sakit yang mendera.

Tangisannya pun pecah ketika pisau sunat mulai menjalankan tugas.  Setelah proses selesai, Rasya mengaku lega dan tenang meskipun masih sedikit perih dan ngilu.

Ia sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara karena telah membantunya menunaikan kewajiban sunat. Ia berharap kegiatan sosial itu dapat terus terlaksana sehingga bisa menolong anak-anak sepertinya lebih banyak lagi. Lalu, Rasya juga berdoa semoga HMC dan IMI semakin sukses dan maju.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved