HMC Hendak Wujudkan Keinginan Anak Kurang Mampu Mau Berkhitan

Ketua Hijaber Mom Comunitty, Tri Sisca Febriyanti menyebutkan program sunatan massal merupakan agenda rutin setiap tahun

HMC Hendak Wujudkan Keinginan Anak Kurang Mampu Mau Berkhitan
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Foto bersama pengurus HMC dan peserta sunatan massal 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Hijaber Mom Comunitty, Tri Sisca Febriyanti menyebutkan program sunatan massal merupakan agenda rutin setiap tahun.

Spesialnya, tahun ini IMI menawarkan kerjasama untuk membantu anak-anak kurang mampu melakukan sunatan.

Ia menilai animo masyarakat sangat baik menyambut adanya bakti sosial ini sebab banyak anak-anak bersemangat disunat tetapi terkendala biaya.

“Tidak mudah mengajak anak sunat, saat mereka mau tetapi belum bisa terlaksana karena sejumlah kendala tentu sangat kasian. Sehingga, kami bersama-sama mengadakan kegiatan ini demi menolong dan mewujudkan keinginan mereka. Alhamdulillah, tadi ada dua anak yang bahagia dikhitan sebab mereka sudah lama menginginkannya, begitupula kedua orangtuanya,” jelas Tri

Tri menyebutkan peserta khitanan terdiri dari sejumlah daerah, seperti Kace, Pangkal Arang, Air Hitam, Bukit Merapin, dan wilayah lainnya.

Pencarian peserta melalui informasi dari anggota dan teman-teman yang mencari anak-anak mau dikhitan tetapi kurang mampu. Setelah persiapan dan mendapatkan peserta, mereka pun menyediakan tenaga medis dan memfasilitasi segala keperluan, serta perlengkapan.

“Rencana awalnya, mau ada arak-arakan peserta dengan diajak jalan-jalan naik motor gede agar senang dan tidak stres sebelum dikhitan tetapi cuaca kurang mendukung,” ujar Tri

Sama halnya dengan Wahyu, Tri berharap anak-anak yang disunat tumbuh dan berkembang menjadi lebih soleh. Selain itu, ia berharap HMC dan IMI Babel terus menjalin kerjasama sejumlah kegiatan yang mengarah ke sosial dan islami. Serta, program Khitanan Massal dapat terlaksana secara berkelanjutan setiap tahunnya.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved