Ini Alasan Melly Goeslaw Tak Bisa Wujudkan Adopsi 2 Anak Palestina

Dikhawatirkan pula, pendidikan utama untuk anak-anak di sana, dengan sistem yang berlaku di sana, akan terputus jika mereka diadopsi.

Ini Alasan Melly Goeslaw Tak Bisa Wujudkan Adopsi 2 Anak Palestina
youtube
Melly Goeslaw bersama anak palestina 

BANGKAPOS.COM-- Penyanyi dan pencipta laguMelly Goeslaw tak bisa mewujudkan keinginannya untuk mengadopsi dua anak Palestina yang mengungsi ke Provinsi Kilis, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah.

Sebelumnya, minggu lalu, Melly bersama rekan seprofesinya, Opick, dalam rombongan sebuah lembaga amal, bertolak ke Provinsi Kilis untuk menyampaikan bantuan.

"Ya, (mau adopsi) yang dua anak itu, yang berambut (mirip) jamur, sama yang matanya bagus itu. Itu dua-duanya saya jatuh cinta banget," kata Melly dalam wawancara di kediamannya di Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2017).

Istri pemusik Anto Hoed dan ibu dua anak ini sebelumnya mengunggah ke akun media sosialnya foto dua anak yang ia temui di sana. Yang satu, anak perempuan berjaket merah. Satunya lagi, anak berambut pendek mengenakan t-shit kuning.

Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa ia sudah mengatakan rencananya itu ke perwakilan pemerintah setempat. Namun, ia harus gigit jari karena tak bisa mengadopsi dua anak tersebut.

"Saya bilang sama pemerintah sana yang mewakili, boleh enggak adopsi?' Ternyata, enggak bisa, karena mereka tidak boleh dipisahkan dari masyarakat Palestina sendiri, untuk trauma healing-nya juga," tuturnya.

Lanjut Melly Goeslaw, dikhawatirkan pula, pendidikan utama untuk anak-anak di sana, dengan sistem yang berlaku di sana, akan terputus jika mereka diadopsi.

"Mereka takut, kalau mereka dipisahkan dari situ, pendidikan yang diterima tidak seperti yang di situ," ujarnya.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help