Home »

Lokal

» Bangka

Ini Harapan fery Insani Untuk Sekda Kabupaten Bangka Kedepan

Mantan Sekda Bangka H Fery Insani yang kini menjabat Kepala Bappeda Babel mengakui banyak pengalaman diperolehnya di Pemkab Bangka

Ini Harapan fery Insani Untuk Sekda Kabupaten Bangka Kedepan
bangkapos.com/Nurhayati
Fery Insani 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Mantan Sekda Bangka H Fery Insani yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda Babel mengakui banyak pengalaman yang diperolehnya selama bertugas di Pemkab Bangka dalam kurun waktu tiga tahun empat bulan.

Untuk itu Fery menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat yang telah memberinya kesempatan berkarir dan berkarya di Pemkab Bangka.

Dia mengakui, tidak terbayang sama sekali bisa menjabat sebagai Sekda Bangka karena hidup ini tidak pernah diduga akan menjabat jabatan apa.

"Tiga tahun lebih kita berusaha maksimal bekerja meskipun banyak kekurangan. Di Bangka ini kesannya enak, birokrasinya tertata dengan baik," puji Fery kepada bangkapos.com.

Mengenai jabatan penganti sekda yang ditinggalnya menurut Fery jabatan tersebut ranahnya administrasi.

Namun dia berpesan agar sekda yang nanti dilantik bisa menjaga komunikasi dengan berbagai pihak, dekat dengan bawahan serta loyal dengan atasan.

Diakuinya dulu pegawai takut menghadap sekda, tetapi kesan tersebut tidak ada padanya, kapan pun pegawai perlu bisa bertemu dengannya dimana saja.

"Saya bukan yang susah ditemui tetapi gampang ditemui kapan waktu, dimana tempat bisa bertemu dengan orang-orang," kata Fery.

Dikatakannya, bahwa tantangan kedepannya lebih berat karena kondisi keuangan negara yang kurang bagus tentu saja berimbas ke bawah.

Untuk itu sekda harus bisa menangani semua persoalan dengan baik karena jabatan sekda tersebut cukup banyak sebagai ketua baperjakat, ketua tim anggaran, pejabat pengelola keuangan daerah dan lainnya dimana bebannya cukup berat.

Disampaikan Fery, paling utama yang harus dibenahi di Pemkab Bangka adalah masalah anggaran yang berat karena kebutuhan semakin banyak, eskalasi harga inflasi terjadi setiap tahun.

Oleh karena itu, ia berharap agar semua pegawai Pemkab Bangka bisa bekerja ikhlas dan tidak sombong. Dia sendiri berusaha untuk menjadi pribadi yang tidak sombong.

Diakuinya selama menjabat sebagai sekda ia jarang menggunakan fasilitas pemda. Bahkan ia jarang menggunakan mobil dinas tetapi lebih sering menggunakan motor pribadi.

"Saya sampaikan ke anak-anak jangan menggunakan fasilitas sekda karena belum tentu selamanya ayah jadi sekda terus. Kita ini hidup berusaha baik dan berdoa kepada yang memberi Maha Cinta kepada Allah," pesan Fery.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help