Peserta Khinatan Massal HMC dan IMI Babel Melebihi Kuota

Ketua IMI Babel, Wahyu mengatakan kegiatan khinatan massal ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Pangkalpinang

Peserta Khinatan Massal HMC dan IMI Babel Melebihi Kuota
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Bangka Belitung saat kegiatan Khinatan Massal di Sekretaritan HMC di TJ Tower Bukit Merapin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Ikatan Motor Indonesia di Babel, Wahyu Dwi Cahyono mengatakan kegitan khinatan massal ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Pangkalpinang.

Ia menjelaskan kegiatan ini baru pertamakali dilaksanakan berkat kerjasama dengan HMC. Kedepannya, diagendakan rutin setiap tahun karena melihat animo peserta begitu besar.

“Antusias warga Pangkalpinang cukup besar, terlihat mulanya kami membuka kuota 25 peserta tetapi pendaftarnya terdata sampai 35 orang. Alhamdulillah, semuanya bisa disunat,” kata Wahyu

Menurutnya, bentuk kepedulian klub motor kepada masyarakat sangat besar. Bahkan pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah stake holder lain guna mengadakan kegiatan sosial lainnya. Seperti, menjalin kerjasama dengan Barzanas jika ada bencana alam dan lain sebagainya.

Perihal persiapan acara sendiri, Wahyu mengungkapkan kurang lebih selama 10 hari. Bermula, saat ia pulang kantor dan melihat ada sunat masal di DKT kemudian dikoordinasikan kepada HMC.

Kedua pihak tersebut, sepakat menjalin kerjasama mengadakan sunat masal sebab HMC rutin mengadakan setiap tahun.

Wahyu berharap anak-anak yang disunat dalam kegiatan tersebut bisa menjadi soleh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi agama maupun negara.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan sosial seperti itu mampu memupuk anggota komunitas untuk berbagi kepada sesama. Sehingga, mereka bisa rutin menyisikan rejeki dan menolong orang yang membutuhkan.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved