Sate Taichan 89 Khas Thailand Hadir di Pangkalpinang, Mau Coba?

Keunikan cita rasa dan kelezatan kuliner khas thailand kini bisa dinikmati masyarakat Pangkalpinang.

Sate Taichan 89 Khas Thailand  Hadir di Pangkalpinang, Mau Coba?
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Sate taichan di Kedai makan sate taichan 89 di Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS, BANGKA – Keunikan cita rasa dan kelezatan kuliner khas thailand kini bisa dinikmati masyarakat Pangkalpinang.

Warga yang ingin mencoba silahkan datang ke Sate Taichan Jakarta 89 yang berada di Jalan Mayor Syafrie Rachman Pangkalpinang. 

Memadukan rasa asin, pedas, dan gurih dalam satu makanan membuat Sate Taichan mampu menggoyangkan lidah.  Terutama tingkat kesegaran dan keunikan cita rasa kuliner tersebut.

Christian pemilik sate taichan jakarta 89 mengatakan keunikan cita rasa yang disajikan mampu membuat pelanggan ketagihan menikmati kuliner ini.

Rasa asin, pedas, dan gurih dalam satu gigitan membuat sensasi tersendiri saat memakannya. Berbeda dari sate umumnya, Taichan tidak menggunakan  bumbu-bumbuan seperti kacang dan lain sebagainya.

Bagi Christian yang terpenting menjaga tingkat kesegaran daging sehingga stok disediakan hanya berlaku satu hari dan kesokannya diganti sebab cita rasa lebih asam. Perihal resep sendiri, ia mengaku bekerjasama dengan timnya di Jakarta.

Membutuhkan waktu 2-4 minggu guna menyesuaikan resep yang ada dengan lidah masyarakat Bangka supaya unik dan tidak sama dengan merek lain.

“Cita rasa lidah masyarakat setiap daerah berbeda jadi kami mencari cara dan resep supaya pelanggan kami lengket. Sebab, mitos antusias masyarakat hanya ada di awal membuat kami harus memutar otak supaya mereka yang telah datang rindu dan ingin memakan sate taichan. Sejauh ini, 9 dari 10 orang mengaku keunikan sate buatan kami mampu membuat ketagihan,” jelas Christian

Christian selalu berupaya menawarkan stabilitas kualitas dari produknya sehingga kunjungan kedua pelanggan tidak dikecewakan.

Menurutnya, tidak bisa mengandalkan pelanggan baru yang baru datang tetapi yang telah mencoba harus dibuat nyaman dan mau berkunjung lagi.

Selain itu, ia memastikan bahwa makanan jualannya tersebut halal dan menggunakan daging ayam.

“Kami menggunakan daging ayam karena daging lainnya tidak cocok buat taichan. Seperti sapi dan ikan tidak mempunyai tingkat kekenyalannya layaknya ayam. Terutama, daging sapi relatif cepat keras,” jelas Christian

Selain itu, uniknya dari Sate Taichan ini pemesanan menu tidak dihitung berdasarkan porsi tetapi lusin dan kuintal. Keunikan dan kelezatan taichan ini bisa dirasakan berharga Rp. 25.000 perlusin – Rp. 170.000 perkuintal.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved