Cukup Kursi, Saparudin Tetap Buka Peluang Koalisi

Dua partai politik yakni PPP dan Gerindra sudah cukup untuk bisa mengusung pasangan Saparudin alias Udin dan Edison Taher untuk maju

Cukup Kursi, Saparudin Tetap Buka Peluang Koalisi
Istimewa
Prof. H. Saparudin MT, Ph.D 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua partai politik yakni PPP dan Gerindra sudah cukup untuk bisa mengusung pasangan Saparudin alias Udin dan Edison Taher untuk maju ke Pilkada Pangkalpinang, 2018 mendatang.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD Pangkalpinang, PPP ada 4 kursi dan Gerindra sebanyak 4 kursi. ‎Sementara syarat untuk maju ke Pilkada Pangkalpinang cukup membawa 6 kursi.

Meski dua partai tersebut sudah cukup, Udin kepada bangkapos.com, Selasa (26/12/2017) mengatakan tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Untuk partai lain kami tetap membuka komunikasi untuk bisa bergabung dalam koalisi," kata Udin kepada bangkapos.com.

Namun hingga saat ini keputusan DPP Gerindra belum diterimanya. DPD Gerindra Babel, pun saat ini masih menunggu SK pengusungan tersebut.

"Untuk calon kita di Pangkalpinang sudah mengerucut. Kita masih menunggu SK dari DPP Gerindra.‎ Demikian juga dengan calon di Pilkada Belitung dan Pilkada Bangka," kata Sekjen DPD Gerindra, Muhamad Amin.

Sebaliknya, Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi sebelumnya kepada bangkapos.com, sudah memastikan untuk mengusung Saparudin alias Udin dan Edison Taher.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help