Rayakan Ultah ke 55, Bupati Bangka Luncurkan Buku Baru

Pada perayaan ulang tahun ke 55, Bupati Bangka H Tarmizi Saat kembali meluncurkan buku berjudul Tarmizi Saat dan Semangat Berperadaban

Rayakan Ultah ke 55, Bupati Bangka Luncurkan Buku Baru
Bangka Pos/ Nurhayati
Tim Madania Center Rusydi Sulaiman menyerahkan Buku Tamizi Saat dan Semangat Peradaban kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat pada perayaan ulang tahun ke 55, Selasa (26/12/2017) di Rumah Dinas Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Tarmizi Saat meluncurkan buku keduanya dengan judul Tarmizi Saat dan Semangat Berperadaban tepat pada perayaan ulang tahunnya ke 55, Selasa (26/12/2017). 

Buku berjudul Tarmizi Saat dan semangat Berperadaban merupakan karya dari Amir Syuhada bersama kawan-kawan.

Sebelumnya Tarmizi sudah meluncurkan buku pertama tentangnya berjudul Urang Kampung Jadi Bupati karya Ahmadi Sofyan.

Peluncuran buku kedua tentang Tarmizi ini, langsung didiskusikan langsung dengan narasumber Dr Rusydi Sulaiman M Ag, Prof Dr Rohimin M Ag, Prof Dr Hatamar Rasyid MA, Prof Dr Bustami Rahman MSc dan Sekda Babel Yan Megandi yang digantikan oleh Kepala Bappeda Bangka Pan Budi Marwoto.

Buku yang ditulis Amir Syuhada dkk ini, menceritakan tentang biografi Tarmizi sebagai sosok pemimpin yang sesuai dengan karakter masyarakat Bangka yakni religius, akademis, birokrat, komunikatif dan bersahaja.

Menurut Amir karakter tersebut tidak diperoleh sesaat akan tetapi setelah proses penempaan yang sangat panjang nilai mulai dari buaian hingga dewasa dan masa sekarang.

Buku ini juga menampilkan banyak sisi menarik yang digali dari perjalanan hidup Tarmizi Saat.

Buku yang digagaskan penulisannya oleh Madania Center ini memaparkan mengenai riwayat hidup Tarmizi mulai dari masa kecil hingga menjadi bupati.

Tarmizi yang disapa Bujoi ini dinilai seorang yang tangguh, rajin dan pekerja keras. Sosok budak Kampung Kemuje ini termasuk kategori bupati yang merakyat yang selalu menyempatkan waktunya untuk blusukan ke pelosok desa guna mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat secara langsung.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved