Home »

Video

Video : Waspada Berenang Ke Pantai Tinggi Gelombang 1,5 Hingga 2 Meter

Apalagi ini di akhir tahun musim penghujan nanti saat musim libur mohon kiranya berhati-hati kepada seluruh

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jika Anda bersama keluarga ingin berlibur di pantai di Kabupaten Bangka pada libur Natal dan Tahun Baru 2018 hendaknya waspada.


Karena gelombang bisa mencapai 1,5 hingga 2 meter seperti yang terjadi di Pantai Matras yang merupakan satu dari banyak pantai favorite keluarga di Sungailiat.

Selain itu juga musim hujan dan angin kencang  harus diwaspadai saat berwisata ke pantai.

Untuk itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan memgingatkan saat ini kerawanan dan bahaya berenang di pantai sangat besar. 

"Apalagi ini di akhir tahun musim penghujan nanti saat musim libur mohon kiranya berhati-hati kepada seluruh masyarakat yang akan berkunjung ke pantai-pantai seperti  Matras ini jangan sampai menimbulkan bahaya dan musibah," pesan Asep kepada bangkapos.com.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat di bisa mengingatkan sanak saudaranya yang berlibur ke Bangka untuk waspada jika ingin berenang di pantai karena bisa terseret arus yang menyebabkan korban jiwa. 

"Kalau untuk masyarakat Bangka saya kira mungkin sudah tahu kalau pendatang atau keluarga yang datang dari jauh seperti dari Palembang, Bandung, Jakarta atau luar daerah harus diingatkan jangan sok-sokuntuk berenang tetapi tidak memperhatikan keselamatan," tegas Asep. 

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi korban jiwa pihaknya bersama kepolisian dalam operasi lilin guna pengamanan saat liburan Natal dan Tahun Baru mengerahkan semua personil baik petugas kebersihan di pantai dan enam penjaga pantai.

Namun dengan area yang luas personil lain juga ditugaskan untuk memantau di pantai-pantai lain.

Disisi  tampak para pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka, Jumat (22/12/2017)  membersihkan Pantai Matras dalam rangka memperingati Hari Nusantara.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help