Banyak Event Hiburan di Malam Pergantian Tahun di Babel

Eventnya banyak, tapi tidak dilakukan pemerintah. Kebanyakan yang melakukan ini dari Industri Pariwisata seperti GIPI

Banyak Event Hiburan di Malam Pergantian Tahun di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala bidang Promosi Wisata dinas Pariwisata Babel, Ari Primajaya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala bidang Promosi Wisata dinas Pariwisata Babel, Ari Primajaya mengatakan tingkat keterisian hotel di Babel tahun baru ini diyakini Meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan pertumbuhan hotel yang semakin banyak di Babel.

"Keterisian hotel sudah banyak, diatas 70 persen, tapi memang masih didominasi Wisatawan Nusantara, ini yang akan terus kita dorong juga agar semakin banyak wisatawan mancanegara, tingkat kunjungan ini juga harus didorong oleh event-event," kata Ari, Rabu (27/12/2017).

Ia menyebutkan jelang malam pergantian tahun baru ada berbagai event yang akan dilaksanakan di Babel. Umumnya, event-event hiburan.

"Eventnya banyak, tapi tidak dilakukan pemerintah. Kebanyakan yang melakukan ini dari Industri Pariwisata seperti GIPI yang melakukan Jazz on the Bridge," kata Ari.

Lanjutnya, di kabupaten/kota juga akan berbagai event. Namun digagas oleh pihak ketiga. Setiap hotel-hotel juga memiliki event tersendiri.

"Kalau di kabupaten punya kegiatan sendiri-sendiri memang yang didasarkan pemerintah tidak ada, tapi ada kegiatan yang digagas asosiasi yang menjadi partner pemerintah di bidang pariwisata, memang sifatnya hiburan seperti mendatangkan entertainer," tambahnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help