BangkaPos/

Beginilah Meriahnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Dusun Johar

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Johar, Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, berlangsung meriah

Beginilah Meriahnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Dusun Johar
ist
Kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Johar, Desa Ranggi Asam, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/12/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Johar, Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar.

Kades Ranggi Asam, Nurin kepada bangkapos.com, Rabu (27/12/2017) mengatakan dalam rangkaian kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, tersebut digelar banyak kegiatan.

“Kegiatan ini untuk memotivitasi anak-anak di desa kami. Sekarang ini kita lihat perkembangan media dan informasi membuat acara-acara keagamaan mulai pudar. Karenanya kita ingin membangkitkan kembali sejarah dan acara keagamaan ini khususnya di daerah kami,” kata Nurin didampingi Kepala Dusun Johar, Sulaiman.

Cukup banyak rangkaian kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. Diantaranya sunnatan massal, berbagai macam perlombaan seperti lomba azan, tilawah, dai cilik, lomba baca ayat pilihan, busana muslim, kaligrafi, hapalan surat pendek dan perlombaan lainnya.

“Ini memang baru pertama kalinya kita dan acaranya cukup meriah. Harapan saya, kegiatan seperti ini terus digalakkan dan rutin digelar setiap tahunnya,” ujar Nurin.

Selain menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, untuk menutup kegiatan tersebut digelar juga siraman rohani atau tausiyah oleh Ustaz Rizal dari Belinyu.

“Yang hadir selain masyarakat kita juga mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat serta pihak kecamatan Jebus dan aparat kepolisian,” tambahnya.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help