IAS Babel Gelar Deklarasi, Delapan Club Mobil Bergabung

Indonesia Automotif Society (IAS) Bangka Belitung menggelar deklarasi bersama delapan club mobil di Bangka Belitung.

IAS Babel Gelar Deklarasi, Delapan Club Mobil Bergabung
Istimewa
Indonesia Automotif Society (IAS) Bangka Belitung menggelar deklarasi bersama delapan club (komunitas) mobil di Bangka Belitung di Teras Nusantara Kawasan Citraland Botanical City, Sabtu (23/12). 

BANGKA POS, PANGKALPINANG - Indonesia Automotif Society (IAS) Bangka Belitung menggelar deklarasi bersama delapan club (komunitas) mobil di Bangka Belitung di Teras Nusantara Kawasan Citraland Botanical City, Sabtu (23/12).

Delapan club (komunitas) mobil ini terdiri dari Blue Auto Comunity (BAC), Honda Brio Community (HBC), Mobility, Hofos, CCI, WCC, ERCI dan HJCI.

Kemeriahan acara deklarasi IAS Bangka Belitung diisi penandatanganan surat deklarasi, pemotongan tumpeng buah yang dibagikan kepada perwakilan pengurus delapan komunitas mobil beserta pengumpulan donasi kepada penderita kanker darah leukemia, Riyanti berusia dua tahun asal Pedindang.

Ketua IAS Bangka Belitung, Syamjuliyono mengatakan anggota IAS Babel termasuk Forum Komunikasi Komunitas Mobil (FKKM).

Berdasarkan aturan IAS dapat terbentuk di suatu wilayah apabila memiliki minimal tiga club.

Namun di Bangka Belitung kini sudah terbentuk delapan club yang membuat IAS terbentuk sebagai ajang perkumpulan pecinta mobil.

IAS Babel menginduk pada IAS yang dideklarasikan di Tangerang, Banten dua tahun lalu.

“Deklarasi ini penggabungan club di dalam satu payung rumah IAS jadi masing-masing club memiliki kata kesepakatan untuk menjalankan IAS di Babel,” ujar Syamjulianto kepada Bangka Pos Group usai acara.

Menurutnya berbagai alasan anggota club mobil ingin bergabung diantaranya seperti sharing perihal kendaraan, suka traveling, mencari inspirasi modifikasi mobil atau menambah keluarga.

Bila delapan komunitas ini bergabung maka setidaknya ada 100 member di IAS Babel dengan rentang usia mulai dari 30-40 tahun, diketahui anggota IAS Babel memiliki beragam profesi diantaranya polisi, PNS, karyawan swasta dan wirausaha di Babel.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved