Dewan Babel Setuju Rp 11 M Untuk Insentif Ustaz dan Ustazah

Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya setuju memberikan anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk insentif para ustaz dan ustazah di Bangka Belitung.

Dewan Babel Setuju Rp 11 M Untuk Insentif  Ustaz dan Ustazah
bangkapos/hendra
didit srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan dewan setuju memberikan anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk insentif para ustaz dan ustazah di Bangka Belitung.

Kepada bangkapos.com, Rabu (27/12/2017), Didit mengatakan peran para pendidik agama untuk anak-anak di Bangka Belitung ini sangat penting.

“Hasil survei kita dilapangan para ustaz dan ustazah ini bekerjanya sangat mulia. Memberikan pendidikan agama, ahlak dan juga memberantas buta baca al-quran. Tak jarang dibayar hanya dengan keiklasan. Kita setuju mengalokasikan anggaran Rp 11 miliar untuk insentif mereka,” kata Didit Srigusjaya usai menerima perwakilan ustaz dan ustazah se Bangka Belitung.

Alokasi anggaran sebesar Rp 11 miliar tersebut lanjut Didit masih kurang bila dibandingkan dengan tugas para ustaz dan ustazah.

Akan tetapi, kemampuan anggaran pemerintah Propinsi Bangka Belitung sangat terbatas.

“Harapan kita bisa membantu sekitar 6.500 para ustaz dan ustazah di Babel ini. Dan bila aturannya bisa direvisi, kemampuan anggaran lebih, kita akan anggarkan jadi lebih baik lagi,” ujar Didit.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved