Masalah Kapal Compreng, Kades Sadai Harap Sampai ke Telinga Gubernur

Kades Sadai Amin akan segera melaporkan ke Pemda dan rapat dengan pihak terkait soal keberadaan Kapal Compreng

Masalah Kapal Compreng, Kades Sadai Harap Sampai ke Telinga Gubernur
Bangka Pos / Riki Pratama
Warga yang mayoritas nelayan bersalaman dengan para perwakilan Polairud Polres Basel, anggota Poskamla Sadai dan perangkat Desa Sadai Usai Bahas Keberadaan Kapal Compreng, Rabu (27/12/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Amin mengaku akan segera melaporkan ke Pemda dan rapat dengan pihak terkait soal keberadaan Kapal Compreng dan nelayan GAE yang meresahkan nelayan Sadai.

"Kami minta tolong supaya pemerintah yang punya kewenangan untuk diberikan ketegasan karena sudah tidak bisa ditoleril lagi, sudah sampai bagan (lokasi tangkap ikan nelayan Sadai). Kami melakukan mediasi disini agar nelayan jangan sampai anarkis, ini lah yang menjadi problem masyarakat di Sadai, semoga pak Gubernur juga bisa tahu, dengan diberitakan di media,"ujar Kades Sadai Amin kepada wartawan, Rabu (27/12/2017)

Amin menambahkan, bahwa dari pertemuan ini dirinya akan kembali merapatkanya bersama dengan aparat dan petugas yang berwenang agar kapal compreng tersebut bisa menjauh dari wilayah tangkap nelayan Desa Sadai.

"Tindak lanjut desa setelah ini kami mau musyawarah mengambil keputusan apa tindak lanjutnya, kita ada rapat interen yang penting semua keluhan nelayan sudah kita tampung. Pada dasarnya nelayan tidak melarang silakan beroperasi, tetapi harus jauh dari wilayah tangkap ikan nelayan kecil,"lanjutnya

Selain perangkat Desa dan puluhan nelayan hadir dalam pertemuan itu perwakilan dari Pol Airud Polres Basel Brigadir Achmad Rulli yang mewakili Kasat Pol Air dan perwakilan dari Lanal Babel anggota Poskamla Sadai Kopral Darul Usman.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved