Tega, Usai Melahirkan Mahasiswi Ini Buang Bayinya di Belakang Kos-kosan

Perempuan berinisial MO (20) tega membuang bayinya di belakang kos-kosan di Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur

Tega, Usai Melahirkan Mahasiswi Ini Buang Bayinya di Belakang Kos-kosan
Ilustrasi bayi.(miraclebaby.co.uk) 

BANGKAPOS.COM-- Seorang perempuan berinisial MO (20) tega membuang bayinya sendiri di belakang kos-kosan di Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Rabu (27/12/2017), mengatakan, MO berstatus sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang.

Kejadian itu, lanjut Jules, bermula ketika seorang warga bernama Fransiskus Wuring Basa keluar dari rumahnya untuk buang air kecil.

Baca: Hina Ustaz Abdul Somad, Wartawan Ini Dipecat dan Tulis Cuitan Permohonan Maaf

"Setelah selesai buang air kecil, Fransiskus hendak masuk ke kamar untuk tidur. Namun, ia mendengar suara tangisan bayi sehingga dengan mengunakan senter dari telepon genggamnya ia mencari arah datangnya suara tersebut," ucap Fransiskus.

Tak berselang lama, Fransiskus kemudian menemukan bayi itu sedang telentang di tanah dengan tali pusar yang sudah terpotong tepat di belakang tembok kos-kosan milik Petrus Payong Sabon.

Fransiskus bersama warga lain kemudian membawa bayi yang masih hidup tersebut ke RSUD Larantuka untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca: Dianiaya Pacar Ibunya Bayi Berusia 10 Bulan Alami Gagal Ginjal, Alasannya Bikin Geram

Polisi yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi penemuan bayi serta melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan.

"Personel Polres Flores Timur akhirnya berhasil mengamankan MO. Pelaku adalah mahasiswi. Saat ini masih menjalani perawatan di RSU dan dalam pengawasan personel Polres Flores Timur," pungkasnya. (*)

Berita ini telah diterbitkan oleh Kompas.com dengan judul "Seusai Melahirkan, Seorang Mahasiswi Buang Bayinya di Belakang Kos-kosan"

Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved