Mina Tarmizi Kenalkan Rajutan dan Kain Cual ke PKK Palembang

Kabupaten Bangka merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai tempat wisata beragam yang bisa menarik banyak pengunjung.

Mina Tarmizi Kenalkan Rajutan dan Kain Cual ke PKK Palembang
Bangka Pos/ Edwardi
Hj Mina Tarmizi Kenalkan Rajutan dan Kain Cual ke PKK Palembang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kabupaten Bangka merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai tempat wisata beragam yang bisa menarik banyak pengunjung.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi mempromosikan wisata Bangka kepada Tim Penggerak PKK Kota Palembang, Kamis (29/12/17) di Sekretariat PKK Kabupaten Bangka.

"Kita banyak tempat wisatanya, ada banyak pantai seperti Tikus Emas, Tongaci dan lain sebagainya," kata Mina.

Selain wisata alam, Bangka Mina juga memperkenalkan hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Bangka seperti rajutan, batik cual dan lainnya.

"Kita rajutannya beda, ciri khasnya berwarna putih, cual juga kita masih tradisional, belum menasional ada di Desa Kace sana, kita bertahap juga untuk membuat Kabupaten Bangka ini semakin dikenal," ungkap Hj. Mina.

Selain itu, Mina juga mempromosikan kuliner khas Bangka, mulai dari otak-otak, empek-empek, pindang tenggiri, kemplang, kerupuk dan lain sebagainya.

"Silahkan mencicipi kalau sudah datang kesini, rugi jika tidak mencicipinya," kata Hj. Mina.

Kabupaten Bangka sekarang ini lanjutnya terus berbenah diri untuk memajukan daerah. Peran PKK sebagai mitra pemerintah terus membantu pemerintah sehingga pembangunan dan program pemerintah dapat berjalan lancar.

"Kita saling bersaudara, apa yang baik kita harapkan dapat diambil, namun jika ada yang kurang, silahkan tinggalkan," ucapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved