Polres Belitung Punya Polisi Sepatu Roda

Polisi sepatu roda, mungkin masih terbilang awam ditelinga masyarakat Negeri Laskar Pelangi.

Polres Belitung Punya Polisi Sepatu Roda
Bangka Pos/Disa Aryandi
Tim Patroli Sepatu Roda Polres Belitung, Kamis (28/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Polisi sepatu roda, mungkin  masih terbilang awam ditelinga masyarakat Negeri Laskar Pelangi. Tim polisi sepatu roda, baru dibentuk oleh Polres Belitung bersamaan  dengan mulai operasi lilin menumbing 2017.

Polisi sepatu roda ini, sendiri akan bertugas di lokasi wisata di Pantai Tanjung Pendam. Unit baru ini sendiri akan bertugas dibawah kendali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belitung. Mereka juga akan melakukan patroli termasuk membantu dalam arus lalu lintas.

Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana yang merupakan pencetus polisi sepatu roda ini mengatakan saat ini, polisi sepatu roda di Belitung baru ada enam personil. Tugas mereka untuk mengurai kemacetan di tempat wisata yang sering dipadati atau dikunjungi masyarakat.

"Apabila terjadi kepadatan pengunjung, sehingga tidak memungkinkan buat gunakan sepeda motor, jadi menggunakan sepatu roda. Ini saya anggap lebih efektif," kata Yudhis kepada Posbelitung.com, Kamis (28/12/2017).

Patroli menggunakan sepatu roda, kata Yudhis, dinilai lebih cepat dan jangkauan lebih jauh dibandingkan berjalan kaki. Polisi sepatu roda, sekaligus menjadi polisi pariwisata yang dibawah naungan Satuan Sabhara Polres Belitung.

"Sementara yang ada dulu kami latih, dan melaksanakan patroli ditempat wisata. Kemungkinan nanti akan ada tambahan lagi," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help