Wow di Negara Ini Ada Perempuan Peminjam Rahim Bayarannya Sekitar Rp 322 juta

Bagaimana rasanya dibayar untuk mengandung anak orang lain, Mungkin bisa tanyakan pada perempuan-perempuan di kota Anand

Wow di Negara Ini Ada Perempuan Peminjam Rahim Bayarannya Sekitar Rp 322 juta
Dokter Nayla Patel sedang memeriksa salah satu ibu yang menyewakan rahimnya. 

BANGKAPOS.COM- Bagaimana rasanya dibayar untuk mengandung anak orang lain, Mungkin bisa tanyakan pada perempuan-perempuan di kota Anand di Negara Bagian Gujarat, India. Letaknya sekitar 600 km dari New Delhi.

Di tempat ini tumbuh bak jamur klinik kehamilan dan bersalin, yang mengkhususkan diri merawat para perempuan yang meminjamkan rahim mereka untuk membesarkan perkawinan sperma dan sel telur dari pasangan asing.

The Akanksha Infertility Clinic di Anand, contohnya, merupakan salah satu pusat surrogacy komersial di India.

Klinik ini menawarkan layanan ibu pengganti sejak sekitar 10 tahun lalu. Sudah lebih dari 700 bayi lahir dari rahim-rahim sewaan.

Perempuan-perempuan di klinik ini perutnya hanya dipinjam sementara oleh banyak orang barat lantaran praktik sewa rahim di negara mereka terlalu mahal dan ilegal, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail.

Setiap perempuan mendapatkan uang kompensasi sebesar Rp 90,1 juta per kehamilan. Jumlah uang itu diakui mereka sangat membantu kehidupan warga desa miskin rata-rata hanya berpenghasilan Rp 14 ribu sehari.

Sementara biaya melahirkan sekitar Rp 326,2 juta sudah dibayarkan oleh orangtua biologis si bayi.

Sarla Patelia, 40 tahun, warga Desa Manjipura sekitar 25 kilometer dari Anand sudah dua kali melahirkan bayi milik orang asing yakni 2009 dan 2012.

Dari kelahiran itu dia mampu membangun rumah dua lantai dan memindahkan keluarganya.

Sebelum mempunyai tempat tinggal layak, Sarla mendiami gubuk beratap seng. Dia bahkan mampu membiayai operasi tumor suaminya sebesar Rp 28,2 juta.

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help