37 Personil Polda Babel Naik Pangkat, 3 AKBP Naik Jadi Kombes

Ketiga orang yang naik pangkat menjadi Kombes tersebut adalah pejabat utama yang baru menjabat di Polda

37 Personil Polda Babel Naik Pangkat, 3 AKBP Naik Jadi Kombes
Bangkapos/deddy marjaya
Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rencananya besok Minggu (31/12/2017) Kapolda Kepulauan Bangka Belitung akan memimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2018 di Gedung Tribarata.

Kenaikan pangkat kali ini berjalan spesial karena dari 37 orang yang naik pangkat,  3 diantaranya berpangkat AKBP menjadi Kombes.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im, Sabtu (30/12/2017).

"Ada 37 personil dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung 3 diantaranya berpangkat Ajun Komisari Besar Polisi naik menjadi Komisaris Besar Polisi," kata AKBP Abdul Mun'im

Ketiga orang yang naik pangkat menjadi Kombes tersebut adalah pejabat utama yang baru menjabat di Polda Kepulauan Bangka Belitung 2 bulan lalu.

Antara lain naik pangkat dari sebelumnya AKBP menjadi Kombes adalah Dirlantas Kombes (Pol) Dwi Asmoro, Dir Binmas Kombes (Pol) Iwan Setiawan dan Dir Intel Kombes (Pol) Nur Romdhoni.

Sedangkan anggota Polri lainnya di Poda Kepulauan Bangka Belitung yang naik pankat sebanyak 6 orang naik menjadi Ajun Inspektur Dua (Aipda), naik menjadi Brigadir Kepala (Bripka) 9 orang, naik menjadi Brigadir 12 orang dan menjadi Brigadir Satu (Briptu) 7 orang.

Selain itu juga juga ada dua PNS Polri yang naik pangkat.

"Selain mereka yang naik pangkat per 1 januari ada 10 anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang naik pangkat menjadi Inspektur Dua (Ipda) dengan mengikuti pendidikan alih golongan (PAG) di SPN Lubuk Bunter," kata AKBP Abdul Mun'im.

Ditambahkannya selain kegiatan korps raport rencannya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, Wakapolda Kombes (Pol) Tantan Sulistiyana dan para PJU lainnya akan melaksanakan jumpa pers akhir tahun.

Dilanjutkan dengan apel PAM malam tahun baru dan melakukan pemantauan malam tahun baru.

"Sejumlah rangkaian akan dilaksanakan oleh kapolda dan PJU dalam rangka pergantian tahun," kata AKBP Abdul Mun'im.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved