Massa Tak Terima Keputusan Pemilu, Polisi Siapkan 400 Personel

Sekelompok massa tiba-tiba melempari barisan satuan pengendali massa Polda Babel dan Polres Pangkalpinang, Sabtu (30/12)

Massa Tak Terima Keputusan Pemilu, Polisi Siapkan 400 Personel
Bangka Pos/Ajie Gusti
SIMULASI - Kepolisian Pangkalpinang dan Polda Kepulauan Babel saat melakukan simulasi sistem pengamanan kota dalam operasi mantap praja pinang di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (30/12/2017) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekelompok massa tiba-tiba melempari barisan satuan pengendali massa Polda Kepulauan Babel dan Polres Pangkalpinang, Sabtu (30/12) siang.

Sejumlah orang ini memprotes atas keputusan penyelenggara Pemilu atas apa yang telah ditetapkan dalam Pilkada Pangkalpinang 2018.

Massa semakin beringas dengan membakar ban bekas saat aksi demonstrasi terjadi. Kepolisian pun terpaksa menyemprotkan air dari kendaraan water cannon dan gas airmata untuk memecahkan kumpulan massa.

Tim gabungan Kepolisian Polres Pangkalpinang bahkan mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator jalannya aksi brutal ini. Hingga aksi demonstrasi berhasil dibubarkan.

Kejadian ini bukanlah yang sesungguhnya. Sejumlah orang ini hanyalah pemeran dalam proses simulasi atau peragaan pengamanan Pilkada Pangkalpinang di tahun 2018.

Kepolisian Resor Pangkalpinang menggelar simulasi sistem pengamanan kota dalam operasi mantap praja pinang di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang. Pihak ini juga melibatkan Satuan Sabhara Polda Kepulauan Babel dalam jalannya acara.

Kegiatan ini dimulai dengan apel siaga yang dipimpin oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar. Sekitar 250 personel Polres Pangkalpinang dan sekitar 150 personel Sabhara Polda diterjunkan dalam rangkaian kegiatan pengamanan dan simulasi ini.

Tahapan demi tahapan pengamanan disimulasikan dalam kegiatan ini. Mulai dari pengamanan keliling dalam kampanye hingga masa tenang dilaksanakan Kepolisian.

Termasuk tahapan pengamanan kotak suara hasil pemungutan serta pengawalan distribusi surat suara. Sejumlah personel yang ditugaskan harus melakukan kewajibannya mengamankan jalannya pemilihan Wali Kota dan Wakilnya ini.

Halaman
12
Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help