BangkaPos/

Rumah Makan Ampera Baru Tawarkan Berbagai Menu Mancanegara

Pemberian nama bisnis kuliner miliknya diambil karena ada rumah makan ampera di sebelah gerainya

Rumah Makan Ampera Baru Tawarkan Berbagai Menu Mancanegara
bangkapos/idandimeikajovanka
Sudarman Jamaluddin Gani, pemilik sekaligus koki rumah makan ampera baru 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Tidak perlu jauh-jauh mendatangi sejumlah negara untuk menikmati pelbagai makanan. Kini, hadir rumah makan ampera baru yang menyajikan beragam menu-menu mancanegara. Terletak di Jalan Depati Hamzah rumah makan tersebut menawarkan hidangan unggulan dari koki berpengalaman, Jumat (29/12).

Sudarman Jamaluddin Gani, pemilik sekaligus koki rumah makan ampera baru mengaku mengusung konsep makanan internasional, seperti western, Asian, dan chinese. Pemberian nama bisnis kuliner miliknya diambil karena ada rumah makan ampera di sebelah gerainya. Selain itu, ia menilai rumah makan ampera sudah dikenal masyarakat Bangka.

Ia mengatakan menu unggulan dari rumah makan miliknya adalah ayam goreng ampera yang mempunyai cita rasa manis, asam, dan pedas. Selain itu, menu internasional paling disukai masyarakat adalah Pizza. Ia menilai Pizza buatannya digemari karena resep telah dimodifikasi menyesuaikan lidah orang Bangka.

Gani yang telah lama malang melintang di dunia kuliner mengaku proses penemuan resep yang cocok dengan citarasa masyarakat Bangka didapat dari seringnya mengecap menu-menu khas daerah. Sehingga, saat memasak ia telah mengenal rasa yang dibutuhkan untuk memanjakan lidah konsumennya. Selain itu, harga yang ditawarkan terjangkau berkisar Rp. 15.000 – Rp. 45.000.

“Masalah harga kami berani diadu. Siasatnya, masyarakat tentu mencari makanan murah dan terjangkau sehingga kami mematok harga murah dengan menu beragam tetapi porsinya disesuaikan. Sebab target pasar seluruh kalangan terutama keluarga dan anak muda,” ujar Gani.

Tidak hanya itu, rumah makan ampera juga menawarkan pelayanan 24 jam. Serta, menyediakan area untuk meeting room kapasitas 30-50 orang. Khusus pernikahan dan ulangtahun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, misalnya Rp. 20.000- Rp. 25.000 perporsi dengan sajian menu beragam, bisa 7-12 macam makanan.

Latar belakang pekerjaan Gani sebagai eksekutif cheef di hotel bintang lima selama puluhan tahun membuatnya menguasai berbagai masakan. Di usia menginjak 52 tahun, dirinya memutuskan beristirahat bekerja dan mendirikan rumah makan sendiri. Selain itu, ia menilai prospek bisnis kuliner di Pangkalpinang sangat bagus karena didukung masyarakat pecinta kuliner.

Ia berharap usaha yang digelutinya dapat terus berkembang dan dicintai masyarakat Bangka Belitung. Sebab, rumah makan miliknya memberikan banyak opsi pilihan guna memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat Bangka. Serta, bisa menjadi pilihan utama keluarga untuk menghabiskan santap siang atau malam bersama.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help