32 Durian Ramaikan Kontes Durian Jelang Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Kelapa Kampit

Sebanyak 32 durian dipamerkan pada acara Kontes Durian yang digelar di Lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur

32 Durian Ramaikan Kontes Durian Jelang Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Kelapa Kampit
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Panitia Kontes Durian Kecamatan Kelapa Kampit membelah durian untuk kemudian dicicipi dan dinilai. Kontes durian ini berlangsung di Lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit, Minggu (31/12/2017) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR- Sebanyak 32 durian dipamerkan pada acara Kontes Durian yang digelar di Lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (31/12/2017).

Acara ini digelar sebagai rangkaian acara malam pergantian tahun 2017 di Kecamatan Kelapa Kampit.

Durian-durian lokal Kelapa Kampit tersebut kemudian dibelah dan dicicipi oleh sidikitnya lima juri dari berbagai kalangan.

Panitia Kontes Durian Kecamatan Kelapa Kampit membelah durian untuk kemudian dicicipi dan dinilai. Kontes durian ini berlangsung di Lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit, Minggu (31/12/2017).
Panitia Kontes Durian Kecamatan Kelapa Kampit membelah durian untuk kemudian dicicipi dan dinilai. Kontes durian ini berlangsung di Lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit, Minggu (31/12/2017). (Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Satu di antaranya yang didaulat menjadi juri tamu adalah Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Tanjung.

"Saya terkesan dengan durian-durian tembaga. Durian Kelapa Kampit tak kalah dengan durian daerah lainnya. Enak-enak," ujar Asril saat ditemui Pos Belitung.

Camat Kelapa Kampit Rodi Rosadi mengatakan, selain sebagai rangkaian perayaan pergantian tahun, Kontes Durian juga digelar untuk mengangkat potensi buah-buahan lokal di Kecamatan Kelapa Kampit.

"Kami ingin memperkenalkan Kelapa Kampit dengan duriannya," ujar Rodi.

Durian-durian ini dinilai berdasarkan sejumlah kriteria seperti ukuran dan bentuk, ketebalan daging, hingga rasa durian.

Usai dinilai para dewan juri, durian pemenang akan diumumkan saat malam perayaan tahun baru 2017 di Kecamatan Kelapa Kampit nanti malam. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved