Masih Muda Kok Pikun? 6 Cara Ini Bisa Buat Kamu Ngak Lemot dan Ingatanmu Tajam

Sering kelupaan naruh bolpoin atau kunci motor? Atau gampang lupa materi disampaikan guru?Bisa jadi kamu mengalami dengan gangguan memori

Masih Muda Kok Pikun?  6 Cara Ini Bisa Buat Kamu Ngak Lemot dan Ingatanmu Tajam
Penyakit Gampang Lupa 

BANGKAPOS.COM--Sering kelupaan naruh bolpoin atau kunci motor? Atau gampang lupa materi pelajaran yang disampaikan guru? Bisa jadi kamu mengalami apa yang disebut dengan gangguan memori.

Kebanyakan gangguan memori emang terjadi pada orang yang berusia tua. Akan tetapi banyak juga yang terjadi di usia muda.

Kalo kamu jadi salah satu orang yang ngerasa ngalamin hal yang serupa, ada cara sederhana yang bisa kamu lakuin buat mencegah atau memperlambat terjadinya kepikunan.

Karena kalo dibiarkan, bisa jadi akan lebih memperburuk daya ingat dan menghambat produktifitas kegiatan kamu sehari-hari. Ini dia 6 cara sehat menjaga ketajaman memori.

Aktif Secara Mental

Seperti aktivitas fisik yang bisa bikin tubuh tetap sehat, aktivitas mental diperlukan buat menjaga otak kamu tetap tajam dan menjuahkan dari ancaman gangguan memori.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain mengisi teka-teki silang, bermain bridge, atau mencoba rute alternatif baru saaat berangkat atau pulang sekolah.

Selain itu, memainkan alat musik dan menjadi relawan aktivitas sosial juga bisa dijadikan alternatif buat melatih kesehatan mental.

Bersosialisasi

Studi pada tahun 2008 yang dilakukan oleh University of Michigan menemukan fakta yang menarik tentang pentingnya bersosalisasi.

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved