Pantai Tanjungpendam Jadi Salah Satu Titik Kumpul Warga Rayakan Malam Tahun Baru 2018

Antisipasi membludaknya jumlah pengunjung, unit pelaksana teknis (UPT) Pantai Tanjung Pendam membuka dua jalur pintu masuk

Pantai Tanjungpendam Jadi Salah Satu Titik Kumpul Warga Rayakan Malam  Tahun Baru 2018
Bangka Pos / Disa Aryandi
Puluhan pengunjung, Minggu (31/12/2017) mulai memadati kawasan Tanjung Pendam. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG --Antisipasi membludaknya jumlah pengunjung, unit pelaksana teknis (UPT) Pantai Tanjungpendam membuka dua jalur pintu masuk. Pantai Tanjungpendam menjadi salah satu titik fokus warga merayakan malam pergantian tahun 2017.

Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 22.00 WIB malam mulai dipadati oleh pengunjung.

Satu persatu pengunjung masuk melalui pintu gerbang dan membayar tiket tanda masuk (TTM).

Terdapat dua pintu masuk dibuka oleh mananjemen UPT Tanjung Pendam buat mengantisipasi pembelundakan pengunjung.

Satu pintu gerbang digunakan buat pengunjung yang menggunakan sepeda motor, dan satu lagi digunakan buat pengendara mobil. Sedangkan akses buat keluar dari area Tanjung Pendam, petugas menyediakan satu pintu.

Pengendara baik mobil maupun sepeda motor, tidak diperkenankan buat parkir di pinggir Jalan.

Polisi yang melakukan pengamanan di area tersebut, terus berjaga-jaga didepan pintu gerbang tersebut dengan menggunakan senjata laras panjang.

Kendaraan yang melewati jalur ini, tidak diperkenankan berbalik arah alias hanya satu jalur.

Polisi telah merekayasa arus lalu lintas, dari Bundaran Satam, Jalan Gegedek Tanjungpandan dan persimpangan Air Saga Jalan Gatot Subroto Air hanya satu jalur.

"Ini untuk menghindari kemacetan di Jalan tersebut. Jadi bagi pengendara dari Jalan Merdeka, Jalan Pangkallalang silahkan berbelok kekiri menuju Jalan Gegedek, dan keluarnya di Jalan Gatot Subroto," kata Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Desky.

Sedangkan buat pengendara dari Jalan Veteran, polisi mengarahkan pengendara buat berbelok ke kiri atau menuju Jalan Sriwijaya.

Pusat Kota sementara tidak diperkenankan buat memutar arah, dan polisi akan menuju akses Jalan Saidan serta Jalan Melati sebagai alternatif menuju pantai Tanjung Pendam.

"Termasuk Jalan Yos Sudarso, pengendara hanya bisa lurus dan jalur satu arah juga buat menuju ke Tanjung Pendam. Dua tempat ini diprediksi akan menjadi fokus masyarakat di malam tahun baru," ujarnya.(*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved