Penghujung Tahun, Ribuan Umat Islam Zikir Bersama di Masjid Agung Sungailiat

Peringati Pergantian Tahun 2017, Ribuan umat Islam di Sungailiat dan sekitarnya,memadati Masjid Agung Sungailiat.

Penghujung Tahun, Ribuan Umat Islam Zikir Bersama di Masjid Agung Sungailiat
Bangka Pos/Nurhayati
Ustaz Syaiful Zohri saat memberikan tausyiah, Minggu (31/12/2017) malam di Masjid Agung Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Peringati malam pergantian tahun 2017, ribuan umat Islam di Sungailiat dan sekitarnya, Minggu (31/12/2017) malam memadati Masjid Agung Sungailiat.

Daripada hura-hura, masyarakat memilih peringatan pergantian tahun 2017 diisi dengan pembacaan yasin dan zikir bersama untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka H Tarmizi Saat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan warga sekitar.

Pergantian tahun baru ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka yang juga Pengurus Masjid Agung Sungailiat, Ustaz Syaiful Zohri.

Syaiful mengingatkan agar masyarakat untuk tidak melupakan sang Pencipta, Allah SWT. Jangan sampai lupa diri sehingga menjadi orang-orang fasikun atau orang orang fasik yakni orang-orang yang rugi.

Dia mengajak umat muslim untuk intropeksi diri merenungi segala perbuatan dan tingkah laku masing-masing selama satu tahun ini agar lebih baik pada tahun berikutnya.

‎"Dalam satu tahun coba dihitung tahun ini berapa kali kita salat di masjid, berapa kali kita bersilaturahmi dan berapa kali kita berbuat kebaikan. Kalau masih kurang, bertaubatlah dan laksanakan pada tahun berikut agar kita menjadi orang orang yang taat kepada Allah," pesan Syaiful.

Dia menyarankan, terutama bagi para generasi muda untuk lebih baik mengisi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan positif lebih mendekatkan diri kepada Allah ketimbang berhura-hura dengan bermalam di pantai.

"Di penghujung tahun ini mari kita berzikir. Kita berdoa bermunajat kepada Allah semoga kita diberikan kemudahan di tahun yang akan datang," ajak Syaiful.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved