Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Tanpa Busana Ditemukan dalam Gundukan Tanah

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan terkubur di dalam gundukan tanah

Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Tanpa Busana Ditemukan dalam Gundukan Tanah
ist
Petugas saat menggali lubang di lokasi penemuan mayat di Desa Selinsing 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELTIM- Penghujung 2017, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat diperkirakan berjenis kelamin perempuan, Minggu (31/12/2017) sore.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan terkubur di dalam gundukan tanah dan lubang galian dengan kedalaman tak sampai satu meter.

Informasi yang dihimpun Pos Belitung, sesosok mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Safrin Cs, warga setempat yang hendak ke hutan mencari kayu sambil memeriksa pancing mereka di kulong, Dusun Seberang, Desa Selinsing. Warga curiga saat melihat ada gundukan tanah seperti baru bekas galian yang tertutup ranting dan dedaunan.

Karena penasaran, seorang warga mengorek tanah tersebut menggunakan tangan dan menyentuh benda asing. Semakin curiga, mereka pun akhirnya melapor temuan itu kepada ketua RT setempat--yang kemudian menghubungi petugas kepolisian.

Tak berselang lama, petugaspun terjun ke lokasi. Benar saja, sesosok mayat ditemukan dalam keadaan tanpa busana terkubur pada lubang tak sampai satu meter.

"Pertama tahu itu sekitar jam 15.30 WIB. Kami melihat ada tanah seperti baru digali dan ditutup daun. Sempat kami periksa, tapi karena tidak yakin, kami lapor Pak RT," ujar warga ini kepada wartawan, Minggu (31/12/2017) kemarin.

Dihubungi Minggu (31/12/2017) kemarin, Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Ferey Hidayat membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Dia belum bisa memberikan keterangan detail karena kasus sedang dalam proses penyelidikan.

"Kami masih dalam proses penyelidikan," ujar Ferey saat dihubungi Pos Belitung, Minggu kemarin.

Belakangan dikabarkan bahwa mayat diduga adalah korban pembunuhan dan tersangka pelaku sudah diringkus polisi dini hari tadi. Namun, terkait ini belum diperoleh informasi resmi terbaru dari pihak kepolisian hingga berita ini diturunkan pada Senin (1/1/2018) siang. (*)

Petugas saat menggali lubang di lokasi penemuan mayat di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Minggu (31/12/2017).
Petugas saat menggali lubang di lokasi penemuan mayat di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Minggu (31/12/2017). (ist)
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help