Jasa Raharja Tingkatkan Pelayanan Melalui Integrasi IT dan HR

Pengajuan Santunan Jasa Raharja Bisa mengakses website Jasa Raharja, atau Melalui Aplikasi Mobile

Jasa Raharja Tingkatkan Pelayanan Melalui Integrasi IT dan HR
ist
HUT Jasaraharja "Peningkatan Pelayanan melalui intergrasi IT dan HR" 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--PT Jasa Raharja (Persero) telah berusia 57 tahun. Pada usianya yang baru, Jasa Raharja ingin terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada HUT ke-57 Jasa Raharja, yakni "Peningkatan Pelayanan Melalui Intergrasi IT dan HR"

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung, Dodi Apriansyah menjelaskan bahwa, Jasa Raharja sebagai institusi pelayanan publik, kecepatan adalah indikator sejauh mana upaya perusahaan melayani masyarakat.

"Sejalan dengan hal tersebut, Jasa Raharja terus berinovasi untuk meningkatkan kecepatan pelayanan dengan mengikuti perkembangan Teknologi Informasi," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam hal pengajuan santunan dapat dilakukan dengan mudah dengan mengakses website Jasa Raharja atau melalui Aplikasi Mobile Jasa Raharja yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Selanjutnya Dodi Apriansyah menegaskan bahwa, Jasa Raharja berusaha agar tidak ada hak masyarakat yang terabaikan.

Terkait kecepatan pembayaran santunan, menurutnya hal ini tak lepas dari kerjasama yang sudah dijalin Jasa Raharja dengan beberapa pihak.

"Sampai saat ini, kerjasama dengan 9 rumah sakit di Kep. Bangka Belitung sudah dilakukan," ujarnya.

Dodi memaparkan, jika ada kecelakaan dan korban mengalami luka-luka, Jasa Raharja akan segera menerbitkan guarantee letter dengan QR Code didalamnya. Kemudian pihak rumah sakit hanya melakukan scan terhadap QR Code tersebut untuk memonitoring terkait kepastian jaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas,  bahwa biaya rumah sakit akan ditanggung Jasa Raharja senilai maksimal Rp 20 juta.

"Kerjasama juga kita jalin dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Kerjasama ini membuat Jasa Raharja memiliki akses untuk mendapatkan data-data korban kecelakaan lalulintas, yang digunakan sebagai syarat pencairan santunan," paparnya.

Kemudahan akses data juga kata Dodi diberikan pihak kepolisian kepada Jasa Raharja. Melalui kerjasama keduanya.

"Jasa Raharja bisa mendapatkan informasi kecelakaan secara lebih cepat dan akurat melalui aplikasi milik kepolisian," tukasnya.

Dengan begitu seluruh kecelakaan di Bangka Belitung bisa diakses oleh Jasa Raharja dengan mudah, sehingga penyampaian santunan bisa langsung diberikan.

Ditambahkan Dodi, ada pula kerjasama dengan BRI yang membuat ahli waris bisa mencairkan santunan pada Sabtu-Minggu. Fasilitas ini bisa dilakukan hanya untuk korban meninggal dunia.

"Selain memberi perlindungan pasca-kecelakaan lalu lintas, kita juga memberikan perlindungan pra-laka, yaitu dengan memberi bantuan sarana prasarana pencegahan kecelakaan kepada kepolisian berupa barikade, rompi, jas hujan, alat tes alkohol, tenda dan traffic cone," ungkapnya seraya mengatakan bantuan ini sebagai wujud bahwa Jasa Raharja ingin mencegah tingkat angka kecelakaan yang semakin tinggi.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help