Home »

Lokal

» Bangka

Leisure Bangka Belitung

Arbi Targetkan Pembangunan Hotel dan Villa di Pantai Batu Bedaun Selesai Bulan Maret

Target penyelesaian hotel bintang tiga dan villa dengan 40 hunian kamar itu akan disesuaikan pada akhir Maret 2018 nanti

Arbi Targetkan Pembangunan Hotel dan Villa di Pantai Batu Bedaun Selesai Bulan Maret
Bangkapos/Nurhayati
Owner Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery Arbi Leo berfoto dengan Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan usai makan siang, Selasa (2/1/2018) di Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Owner Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery Arbi Leo meminta saran dan masukan Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan untuk pengembangan pariwisata di Pantai Bedaun yang dikelolanya.

Menurut Arbi, gubernur menyarankan agar pembangunan hotel dan villa yang dibangun pihaknya agar segera terealisasi.

"Pak Gub pesen lebih cepat semakin baik untuk penyelesaian holtel, villa-villa tadi beliau juga minta penambahan fasilitas bermain untuk masyarakat," ungkap Arbi kepada bangkapos.com, usai makan siang dengan Erzaldi, Selasa (2/1/2018) di Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery.

Target penyelesaian hotel bintang tiga dan villa dengan 40 hunian kamar itu akan disesuaikan pada akhir Maret 2018 nanti.

Di Pantai Batu Bedaun ini juga akan dibangun weadding hall dan aula. Diperkirakan hotel dan villa yang dibangunnya akan opening pada bulan April nanti.

Diakui Arbi, gubernur akan mendukung pembangunan jalan menuju Pantai Batu Bedaun yang rusak. Gubernur berjanji pada tahun 2019 nanti jalan tersebut akan termasuk juga penerangan jalan.

Dia menilai potensi pariwisata di Kabupaten Bangka cukup bagus, hal ini terlihat pada tahun baru 2018 banyak wisatawan yang datang baik dari berbagai daerah.

Bahkan setiap minggu wisatawan mancanegara, baik dari Australia, Belanda maupun Rusia datang untuk berkunjung ke Pantai Batu berdaun khususnya ke Pantai Indah Batu Bedaun Resto Seafood Coffee and Bakery miliknya.

"Jadi sudah mulai dikenal bukan lagi di Indonesia tetapi di mancanegara sudah juga mulai dikenal Pulau Bangka," ungkap Arbi.

Sedangkan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pihaknya dari insan pariwisata meminta meminta dukungan pemerintah daerah untuk mempromosi destinasi wisata di Kabupaten Bangka khususnya di pantai yang mereka kelola.

Namun dia menilai untuk fasilitas yang mendukung dunia pariwisata masih kurang khususnya sarana transportasi.

"Kita harapkan bisa memperkenalkan Pulau Bangka khususnya pantai kita ke provinsi luar," harap Arbi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help