Askap PSSI Basel Kontrak Mantan Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto

Asosiasi Kabupaten Bangka Selatan (Askap) PSSI Basel melakukan kontrak kerja dengan mantan pelatih Perseru Serui di Liga 1

Askap PSSI Basel Kontrak Mantan Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto
bangkapos/riki
Asosiasi Kabupaten Bangka Selatan (Askap) PSSI Basel melakukam kontrak kerja dengan mantan pelatih Perseru Serui di Liga 1 Yusak Sutanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Asosiasi Kabupaten Bangka Selatan (Askap) PSSI Basel melakukan kontrak kerja dengan mantan pelatih Perseru Serui di Liga 1 Yusak Sutanto untuk jangka waktu satu tahun.

Perkenalan pelatih kepala PS Basel itu dilakukan oleh Askap PSSI Basel pada jumpa Pers, Selasa (2/1/2108) pagi, di ruang pertemuan Rumdin Bupati Basel.

Baca: Erzaldi: Jika Pariwisata Sudah di Atas Tambang, Baru Akan Diatur Regulasi Soal Tambang

Ketua Askab PSSI Basel, Aditya Pradana Noer mengatakan bahwa setelah melakukan seleksi sejak bulan Oktober lalu, anggota PSSI Basel memutuskan memilih pelatih Yusak yang sarat dengan pengalaman kepelatihan di kancah Nasional.

"Dari proses pemilihan sudah dilaksanakan bulan Oktober, akhirnya pilihan kita dengan Yusak setelah kita rembuk antara anggota PSSI memutuskan untuk memilih pak Yusak untuk tahun 2018 ini. Ada target yang ingin dicapai tahun ini, tidak hanya menjadi terbaik tetapi kedepannya membawa Basel ke kancah lebih tinggi yaitu nasional," jelas Aditya kepada wartawan, dalam jumpa Pers, Selasa (2/1/2018).

Baca: Usai Bunuh Mantan Pacar, Begini Cerita Pelaku yang Gagal Bunuh Diri Gara-gara Talinya Putus

Aditya menambahkan, bahwa dalam paparannya juga menyebutkan prestasi yang telah pernah diraih oleh tim pesebakbola Kabupaten Bangka Selatan seperti tim sepakbola yang berhasil masuk peringkat lima besar di piala Suratin tahun 2016.

"Pada tahun 2016 tim piala suratin kita melenggang ke Nasional mencapai peringkat 5 besar dari klasemen akhir, mudah mudahan tahun 2019 bisa mencapai lebih tinggi dengan persiapan di 2018 ini, tahun ini beban kita sedikit bertambah dengan adanya kompetisi empat tahunan yang cukup bergengsi yaitu Porprov," lanjutnya.

Ia menambahkan dengan telah dijalinnya kerjasama bersama mantan pelatih Perseru Serui ini, bisa membuat pesepakbolaan di Kabupaten Basel menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved