Home »

Techno

» Apps

Asyik, Gonta-ganti Akun Telegram di Android Lebih Mudah

Mengawali 2018, Telegram menghadirkan beberapa fitur baru yang diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna.

Asyik, Gonta-ganti Akun Telegram di Android Lebih Mudah
Aplikasi Telegram(Tech Crunch) 

BANGKAPOS.COM - Mengawali 2018, Telegram menghadirkan beberapa fitur baru yang diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya adalah “Multiple Account”, di mana pengguna Android kini bisa log in ke tiga akun dengan nomor telepon berbeda pada satu aplikasi Telegram.

Pengguna Android kini bisa beralih dari satu akun Telegram ke akun lainnya dengan mudah, cukup menekan menu tiga garis di sisi kiri atas antarmuka aplikasi. Notifikasi dari semua akun akan terus-terusan masuk, kecuali disetel khusus pada "Notification Settings".

Fitur ini sejatinya bukan hal baru di kancah layanan internet. Umumnya dipakai di media sosial, Multiple Account antara lain ditemukan pada Instagram dan Twitter.

Selain itu, fitur baru lainnya yang dihadirkan Telegram adalah “Quick Replies”. Fitur ini hadir untuk Telegram versi Android dan iOS. Quick Replies di Telegram sejatinya mirip dengan fitur “Reply” padaWhatsApp.

Ketika hendak membalas pesan tertentu dari seseorang di percakapan grup, pengguna Telegram bisa menggulir pesan itu ke kiri dan menulis balasannya. Dengan begitu, balasan untuk pesan dari si A dan si B tak lagi rancu.

Tampilan antarmuka Telegram di iOS pun kini bisa dimodifikasi sesuai kenyamanan pengguna. Layanan yang dipimpin Pavel Durov itu menghadirkan empat macam tema latar aplikasi yang bisa dipilih sesuka hati.

Ada tema bernuansa minimalis dan terang, ada pula yang gelap, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (2/1/2018), dari situs resmi Telegram.

Pengguna juga bisa memodifikasi warna aksen, misalnya membubuhkan warna pink atau ungu untuk komponen tertentu pada antarmuka aplikasi.

Untuk menikmati fitur-fitur di atas, pastikan telah memperbarui aplikasi Telegram ke versi 4.7 di Apple App Store dan Google Play Store.(*)

berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul  Gonta-ganti Akun Telegram di Android Kini Lebih Mudah

Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help