Atasi Banjir, Pemkab Bangka Akan Bangun Embung di Pasar Inpres

Pertama masuk kerja di tahun 2018, Selasa (2/1/2018), Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan peninjauan ke Pasar Inpres Sungailiat.

Atasi Banjir, Pemkab Bangka Akan Bangun Embung di Pasar Inpres
Bangka Pos / Edwardi
Hari pertama masuk kerja di tahun 2018, Selasa (2/1/2018), Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan peninjauan ke Pasar Inpres Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Hari pertama masuk kerja di tahun 2018, Selasa (2/1/2018), Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan peninjauan ke Pasar Inpres Sungailiat.

Bupati tampak ditemani Plt. Sekda Bangka, H. Ahmad Mukhsin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar, Sekretaris PUPR dan Perhubungan, Takriyadi, Lurah Sri Menanti, Ramzi, dan kepala lingkungan.

Tarmizi berkeliling  mengecek kondisi pasar karena selama ini daerah Pasar Inpres tersebut sering digenangi air, sehingga membuat warga kesulitan melakukan aktivitas.

Menurut bupati, Pemkab Bangka rencananya akan merehab dan memperbaiki kembali kondisi lingkungan Pasar Inpres yang terlihat kumuh dan tidak terawat.

"Akan kita tata kembali dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat atau bisa juga nantinya kita bangun apa selain pasar juga," kata Tarmizi.

Diakuinya, tahun 2018 ini Pemkab Bangka akan bergerak cepat untuk membangun infrastruktur yang dapat mempercantik Kota Sungailiat dan juga Kabupaten Bangka.

"Seperti di lokasi Pasar Inpres ini, kita berkeinginan akan membuat sesuatu yang bisa terlihat cantiklah, bisa kolam retensi atau embung nonAPBD, terus pembuatan jalan, sekarang ini sementara dulu, saluran air yang representatif serta penampungan air di bawah sana," katanya.

Ditambahkannya, ke depan selain penambahan infrastruktur, Pasar Inpres ini juga akan tetap dipertahankan dengan adanya pembangunan pasar yang baru.

"Kita bersama dengan masyarakat juga akan saling membantu dan bisa membuat kawasan ini terlihat cantik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR dan Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar mengungkapan, pihaknya telah merancangkan kawasan Pasar Inpres ini akan dibangun selain pasar dan juga sesuatu yang dapat membuat aliran air dari atas ke bawah lancar.

"Nanti kita buat saluran, atau bisa juga kolam untuk menampung air sehingga tidak membuat air menggenangi air, selama ini kawasan ini memang rawan banjir, dan sudah tidak representatif lagi, hujan sedikit air banyak yang tergenang, karena jalannya air tidak lancar, semoga tahun 2018 ini kita bangun cepatlah nantinya sehingga dapat mempermudah aktivitas warga," ungkap Chairil.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help