Bupati Intruksikan Jembatan Bukit Betung Segera Diperbaiki

Hujan yang terus menguyur Kota Sungailiat dan sekitarnya beberapa minggu terakhir ini membuat jalan dan jembatan di Kabupaten Bangka ada yang rusak.

Bupati Intruksikan Jembatan Bukit Betung Segera Diperbaiki
Bangka Pos / Edwardi
Jembatan RT 10 Bukit Betung Kecamatan Sungailiat rusak tergerus air. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Hujan yang terus menguyur Kota Sungailiat dan sekitarnya beberapa minggu terakhir ini membuat sejumlah  jalan dan jembatan di Kabupaten Bangka  tergerus air  dan mengalami kerusakan.

Hal ini terjadi juga pada jembatan RT 10 Bukit Betung Kelurahan Bukit Betung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengaku sudah mengetahui jembatan tersebut berlobang dan retak serta ketinggiannya menjadi rendah, akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa melewati jembatan tersebut.

"Saya sudah cek ke lapangan dan melihat langsung jembatannya sekitar tiga hari yang lalu, hal ini diakibatkan air yang debitnya cukup deras  melewati jembatan tersebut namun tidak cukup dilalui air. Sekarang ini dipasang tanda pengingat seperti drum dan papan juga dan beberapa daun kelapa untuk menandai yang berlubang" kata Tarmizi, Selasa (2/1/2018) di Sungailiat.

Tarmizi  mengaku sudah memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR dan Perhubungan) Kabupaten Bangka segera memperbaikinya, sehingga akses jalan dapat normal kembali dan bisa dilalui dengan aman, baik kendaraan roda dua dan empat.

"Saya sudah cek tiga hari yang lalu seusai subuh dan sudah saya telpon pak kadisnya untuk segera memperbaikinya, dan kita akan pakai dana darurat," katanya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved