Bantu Yuk, Warga Pangkalpinang Ini Butuh 100 Juta Lebih untuk Pengobatan Jantung Bocor di Jakarta

Semangat hidup yang dimiliki Kiswah cukup besar bahkan tak terlihat ia menanggung sakit luar biasa.

Bantu Yuk, Warga Pangkalpinang Ini Butuh 100 Juta Lebih untuk Pengobatan Jantung Bocor di Jakarta
Bangkapos/Idandimeikajovanka
Semangat hidup yang dimiliki Kiswah cukup besar bahkan tak terlihat ia menanggung sakit luar biasa 

BANGKAPOS.COM--Sore itu, Rusmaini memeluk putrinya yang masih berusia 4 bulan, Kiswah Rude Sahara di rumahnya yang beralamat di Jalan H.M Nur, RT 04, RW 02, Bukit Besar, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang.

Ia masih tidak menyangka buah hati hasil pernikahannya bersama sang suami bernama Dedy harus didiagnosis menderita klep jantung bocor.

Pasangan Suami-Istri tersebut berharap masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dapat membuka hati dan mengulurkan tanggan membantunya, Selasa (2/1).

Rusmini menceritakan sejak awal putri terdengar sangat kecil. Menyadari keanehan itu, ia memeriksa keadaan anaknya di klinik lalu setelah dilakukan pengobatan sekitar seminggu tetapi kondisinya tak kunjung membaik.

kiswah
kiswah (Bangkapos/Idandimeikajovanka)

Ia pun memutuskan memeriksa ke klinik anak yang berbeda dan mendapatkan rekomendasi buat medical checkupdi Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah.

Kepada awak media dijelaskannya bahwa pasca penyakit Kiswah diketahui langsung dikonsultasikan kepada dokter yang menangani di klinik anak tersebut buat check lagi ke Rumah Sakit Bakti Timah.

Setelah adanya pengecekan ulang, barulah dipastikan bahwa anaknya menderita klep jantung bocor.

Guna memastikan dan mendapatkan pengobatan selanjutnya, pihak Rumah Sakit merujuk pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Saat itu, Rusmaini harus mengubur impiannya terhadap kesembuhan Kiswah karena keterbatasan biaya menjadi permasalahan utama. Sehingga, buah hati pasangan Rusmini dan Dedy menunda pengobatan medis.

"Kendala saat ini diketerbatasan dana, karena memang memerlukan biaya yag tidak sedikit. Bahkan ayuk sempet nanyak kek dokter perkiraan dana yang dibutuhkan berkisaran 100 juta, itu belom termasuk biaya hidup disana" ungkap Rusmini

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help