Home »

Lokal

» Bangka

Ini Pesan Menteri Lukman Hakim Saifuddin Untuk Pegawai Kemenag

Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam Negara Kesatuan

Ini Pesan Menteri Lukman Hakim Saifuddin Untuk Pegawai Kemenag
Bangkapos/Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke 72, Rabu ( 3/1) dengan irup plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin di halaman kantornya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke 72, Rabu ( 3/1) di halaman kantornya.

 Bertindak selaku pembina upacara Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin yang  membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

 “Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag menyertai denyut nadi kebangsaan Indonesia. Kemenag bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai - nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia,” kata Akhmad Mukhsin.

 Akhmad Mukhsin menambahkan, melihat amat pentingnya tugas itu, maka setiap diri aparatur Kemenag melekat beberapa misi yang saling terkait.

 Misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

 “Pada masa kekinian, tugas itu semakin berat tantangannya karena aparatur Kemenang menghadapi zaman yang cepat berubah. Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital, tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka, dan sepontan karena itu diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap Kemenag,” ungkap Akhmad Mukhsin.

 Usai upacara diserahkan tanda jasa berupa Satya Lencana Karya Satya dari Presiden kepada pegawai Kemenag yang telah mengabdi selama, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Penyerahan tanda jasa dilakukan Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin yang didampingi Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Nasution dan sejumlah pejabat lainnya.

 Selain itu diserahkan penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari amal Bakti Kemenag ke 72. (*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help