BangkaPos/

Sejak 1 Januari 2018 Kartu Bangka Barat Sehat dan SKTM Sudah Tidak Berlaku

Sejak 1 Januari 2018, kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sudah tidak bisa diberlakukan lagi.

Sejak 1 Januari 2018 Kartu Bangka Barat Sehat dan SKTM Sudah Tidak Berlaku
KOMPAS.com/SRI LESTARI
Kartu BPJS Kesehatan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak 1 Januari 2018, kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sudah tidak bisa diberlakukan lagi.

Pemberlakuan ini menyusul adanya surat pemberitahuan nomor 067/1640/1.02.02/2017 yang diterbitkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran setason 30 Desember 2017 lalu.

Tidak diberlakukannya lagi Jamkesda dan SKTM sempat menuai pro dan kontra dikalangan masyarakat. Tak terkecuali di media sosial.

Plt Direktur RSUD Sejiran Setason Yudi Widiansyah mengatakan, Tahun 2017 SKTM masih berlaku dan masih bisa digunakan untuk berobat lewat program Bangka Barat Sehat oleh pemerintah daerah.

Namun menurut Yudi, peraturan pemerintah pusat mewajibkan untuk daerah yang punya jaminan kesehatan sendiri seperti Bangka Barat Sehat harus integrasi ke BPJS.

" Itulah yang dilakukan oleh pemerintah daerah Babar sehingga yang tadinya jaminan kesehatan daerah tersebut dikelola oleh pemerintah daerah sendiri lewat dinas kesehatan sekarang dikelola oleh BPJS. maka dari itu ditandatanganilah mou tersebut antar pemerintah daerah dan BPJS bulan november 2017 kemarin," ujar Yudi kepada bangkapos.com, Rabu (3/1/2018).(*)

Penulis: oni
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help