Home »

Video

Video : Terdakwa Kasus Tipikor Pertamina Berharap Ada Keadilan Lain dalam Persidangan

Terdakwa perkara tindak pidana korupsi (tipikor) di Depot Pertamina Pangkal Balam, Kurniadi mengaku dirinya cuma bisa pasrah.

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terdakwa perkara tindak pidana korupsi (tipikor) Depot Pertamina Pangkal Balam, Kurniadi mengaku dirinya sampai saat ini cuma bisa pasrah selama menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang.

" Biarlah proses persidangan yang menentukan apakah ada  keadilan lain atau tidak," ujar kurniadi kepada bangkapos.com, Rabu (3/1/2018). 

Untuk diketahui dalam perkara atau kasus tipikor di Pertamina ini tidak cuma Kurniadi yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang.

Namun seorang mantan pejabat Pertamina Depo Pangkal Balam lainnya yakni Saharudin (mantan Supervisor Keuangan) ikut ditetapkan pula sebagai tersangka dalam kasus serupa.

Kasus ini bisa terungkap berawal dari pengusutan yang dilakukan oleh pihak Kejari Pangkalpinang.

Dalam perkara tipikor ini pihak Pidsus Kejari Pangkalpinang menduga jika di tubuh Pertamina Pangkal Balam telah terjadi penyimpangan keuangan negara yakni selama tahun anggaran 2011 hingga 2016.

Penyimpangan keuangan negara tersebut, adanya dugaan pembelian tiket pesawat fiktip serta biaya penginapan di hotel. Dalam kasus tersebut negara dirugikan sebesar Rp 4,9 miliar.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help