2018, PDAM Tirta Bangka Luncurkan Program Natak Kampung

PDAM Tirta Bangka pada Januari 2018 ini akan meluncurkan program PDAM Natak Kampung.

2018, PDAM Tirta Bangka Luncurkan Program Natak Kampung
Bangka Pos / nurhayati
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--PDAM Tirta Bangka pada Januari 2018 ini akan meluncurkan program PDAM Natak Kampung.

Program ini diluncurkan karena PDAM ingin memberikan pelayanan langsung distribusi air PDAM ke desa-desa di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

PDAM Tirta Bangka sudah mengakuisisi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang sebelumnya dikelola oleh Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka di lima kecamatan yakni di Pemali, Bakam, Puding Besar, Mendobarat dan Riausilip.

"Dengan mengakuisisi SPAM eks dari UPT PU yang sekarang ini digabungkan ke PDAM membutuhkan perhatian-perhatian khusus. Untuk tiga Kecamatan yang selama ini dikelola oleh PDAM alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar dan normal tinggal kami fokus ke UPT SPAM yang sudah diserahkan ke PDAM," jelas Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir kepada bangkapos.com, Kamis (4/1/2018) di Kantor PDAM Tirta Bangka.

Namun ditegaskannya, program PDAM Natak Kampung tidak ada kaitannya dengan perpolitikan menjelang pilkada 2018 ini.

Dikatakannya, program PDAM Natak Kampung itu dilaksanakan karena kebetulan SPAM baru enam bulan terakhir ini tergabung ke PDAM.

"Di PDAM tidak ada kaitan dengan pilkada tetapi siapapun yang menjalankan pemerintahan PDAM wajib mendukung itupun kalau saya masih menjabat dirut karena 1 Maret sudah selesai," kata Welliandra.

Program Natak Kampung ini dilakukan agar masyarakat di kampung-kampung tidak perlu lagi jauh-jauh ke sungai atau kolong untuk memenuhi kebutuhan air untuk keperluan rumah tangga.

"Kami berharap orangtua, nenek, kakek di kampung itu tidak perlu ke kolong lagi. mandi cukup di rumah dan mereka tahu apa itu PDAM. Insyaallah mulai Januari karena kami akan buat programnya," jelas Wellindra.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help