Aktifitas TI di DAS dan Bakau Desa Rambat Semakin Menjadi-jadi

Aktifitas Tambang Inkonvensional Tower ilegal di DAS dan hutan manggrove desa Rambat, Semakin menjadi-jadi

Aktifitas TI di DAS dan Bakau Desa Rambat Semakin Menjadi-jadi
ist
Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.Ik bersama tim gabungan saat melakukan penertiban penambang di DAS desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Jumat (22/12/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) Tower ilegal di DAS dan hutan manggrove desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, semakin menjadi-jadi.

Padahal, Jumat (22/12/2017) kemarin, Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.Ik, telah mengultimatun dan mengecam menindak tegas para pemilik dan pelaku tambang yang merambah DAS dan hutan Manggrove desa Rambat.

Namun ultimatum tersebut sepertinya tak membuat ciut para penambang. Terbukti pasca ultimatum tersebut mereka kembali beroperasi.

Kades Rambat Ali Imron, membenarkan jika masih ada aktifitas penambangan di kawasan DAS dan hutan Manggrove desanya.

Padahal sebelumnya menurut Ali Imron belum lama ini Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho S.Ik, sempat kembali mengultimatum pekerja tambang.

Namun Ali Imron tidak bisa memastikan identitas pemilik dan pekerja tambang tersebut.

Hal ini disampaikan Ali Imron, disela-sela menghadiri audensi membahas HTI di graha Aperatur pemkab Babar, Kamis (4/12/2018) tadi siang

" Sampai saat ini memang masih ada yang kerja. Padahal tanggal 2 kemarin Wakapolres sempat turun kesana. Tapi saya tidak tahu lah siapa-siapa yang masih bekerja disitu," kata Ali Imron.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help