BangkaPos/

Atasi Banjir Rob, Pemkot Punya Program Bangun Rumah Layak Huni

Kalau soal mengatasi banjir itu, yang pasnya adalah bagian SDA Dinas PU. Namun banjir itu karena fenomena alam

Atasi Banjir Rob, Pemkot Punya Program Bangun Rumah Layak Huni
Bangkapos/ Zulkodri
Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAOOS.COM, BANGKA-- Soal adanya rumah warga yang terendam banjir Rob, menurut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang, Miego lebih kepada fenomena alam Supermoon.

Namun diakui Miego kawasan tersebut, memang masuk dalam kawasan kumuh.

" Kalau soal mengatasi banjir itu, yang pasnya adalah bagian SDA Dinas PU. Namun banjir itu karena fenomena alam air laut pasang. Kalau kita programnya mengatasi kawasan kumuh. Di daerah Melati kelurahan Opas Indah memang masuk kawasan kumuh, kita punya program pembangunan rumah layak huni," ujarnya.

Dikatakan Miego, untuk 2018 pihaknya ada program pembangunan rumah layak huni sebanyak 250 unit rumah yang tersebar di tujuh Kecamatan di Pangkalpinang.

" 2018 ini, kita punya program rumah layak huni, ada 250 unit rumah. Saat ini kita sedang melakukan verifikasi berdasarkan persyaratan dan skala prioritas sesuai dengan Perwako. Daerah Gang Melati 8 Kelurahan Opas Indah juga masuk dan kita verifikasi," ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas PU Kota Pangkalpinang, Suparlan saat dikonfirmasi soal bagaimana penanganan banjir di beberapa kawasan yang terdampak banjor Rob belum memberikan komentar. Saat dihubungi sekitar pukul 20.54 WIB, nomor handphone bersangkutan aktif namun tidak diangkat.

Begitu saat dikirim pesan sekitar pukul 20.55 WIB juga belum dibalas.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help