Layak Ditunggu Akan ada 7 Kejadian Luar Biasa dan Menakjubkan yang Terjadi Pada 2018

Rutinitas kita selama di Bumi sepertinya mudah ditebak dan itu-itu saja.Jangan resah, ada 7 kejadian luar biasa yang akan terjadi pada 2018

Layak Ditunggu Akan ada 7 Kejadian Luar Biasa dan Menakjubkan yang Terjadi Pada 2018
Ilustrasi kelahiran tata surya bintang empat beserta cincin debu yang di kemudian hari akan menjelma menjadi planet. (NASA/Caltech/UCLA) 

BANGKAPOS.COM - Rutinitas kita selama hidup di Bumi sepertinya mudah ditebak dan itu-itu saja, datar. Jangan resah, ada tujuh kejadian luar biasa dan menakjubkan yang akan terjadi pada 2018 nanti.

Setidaknya fenomena alam di 2018 akan menjadi warna indah dalam hidup kita.

Gerhana

Tidak ada gerhana matahari total pada 2018. Namun, ada dua gerhana bulan dan tiga gerhana matahari sebagian yang berpotensi diamati.

Dari sekian gerhana itu, gerhana bulan total pada 31 Januari 2018 merupakan yang terbaik bagi warga Indonesia. Sebabnya, gerhana bisa diamati di semua tempat dan selurug fase.

Gerhana bulan tptal pada 27 Juli 2018 berpotensi diamati oleh warga Aceh. Sesuai prediksi NASA, di wilayah Indonesia lain, gerhana bertepatan dengan tenggelamnya bulan. Jadi, hanya sebagian kecil tahapan gerhana yang bia diamati.

Hujan meteor

Anda bisa mengambil beberapa foto spektakuler dari fenomena hujan meteor Perseid. Puncaknya akan terjadi pada 12-13 Agustus dengan maksimal 60 meteor per jam.

Kedua adalah hujan meteor Geminid, yang akan memuncak 13-14 Desember sampai 120 meteor per jam.

Apabila ingin melihat agenda hujan meteor lainnya, Anda hanya tinggal melihat kalendernya di link ini  atau di sini 

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved