Pilkada Belitung, PPP dan PDI-P Berkoalisi Usung Hellyana -Junaidi Rahman

PPP resmi mengusung bakal calon Hellyana dan Junaidi Rahman dari PDI-P untuk dimenangkan dalam pesta pemilihan kepala daerah Belitung

Pilkada Belitung, PPP dan PDI-P Berkoalisi Usung Hellyana -Junaidi Rahman
Ist
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung 2018, Hellyana dan Junaidi Rahman berkumpul usai pertemuan, Rabu (3/1/2017).

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ketua DPD PPP Kabupaten Belitung Saryadi mengatakan bahwa surat keputusan (SK) DPP PPP telah terbit terkait Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018.

Menurutnya PPP resmi mengusung bakal calon Hellyana dan Junaidi Rahman dari PDI-P untuk dimenangkan dalam pesta pemilihan kepala daerah itu.

"Bisa dikatakan 90 persen, kalau SK dari kami sudah terbit tadi siang, kami lagi menunggu dari PDI-P. Jadi Hellyana satu dan Junaidi Rahman nomor dua," ujar Saryadi saat dihubungi posbelitung.com, Kamis (4/1/2017).

Berdasarkan syarat pencalonan parpol, PPP dan PDI-P telah melebihi syarat minimal dukungan dengan total tujuh kursi di DPRD Kabupaten Belitung.

Ia menambahkan, berdasarkan rencana bakal calon Hellyana dan Junaidi Rahman akan mendaftar pada hari terakhir, yaitu 10 Januari 2017. Sedangkan untuk deklarasi, dirinya belum mendapat kabar.

"Rencananya kami daftar di hari terakhir sesuai dengan kesepakatan kedua partai," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved