Tersangka Tipikor Nekat Praperadilankan Jaksa Bangka

Di akhir Tahun 2017 Hari Jum'at Tanggal 29 Desember 2017 kira-kira jam dua siang kami menerima pendaftaran

Tersangka Tipikor Nekat Praperadilankan Jaksa Bangka
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari


BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka digugat.

Institusi ini bakal dipraperadilankan oleh Aan Sukayat, tersangka kasus korupsi yang ditetapkan oleh kejaksaan setempat, beberapa pekan lalu.

Jaksa Pidsus Kejari Bangka yakin Aan Sukayat bersalah atas dugaan merugikan negara di proyek rehabilitasi hutan lindung DAS Airanyir Merawang Bangka.

Namun penetapan status tersangka mendapat perlawanan dari Aan Sukayat, yang kemudian 'memeja-hijaukan' jaksa yang menahannya.

Baca: Jaksa Bangka Tak Gentar Hadapi Gugatan Praperadilan Aan Sukayat

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Sarah Louis Simanjuntak diwakili Humas II, R Narendra Mohni dikonfirmasi Bangka Pos Group, Kamis (4/1/2018) mengaku surat pendaftaran permohonan praperadilan sudah mereka terima dari pihak pemohon, Aan Sukayat, melalui pengacaranya.

"Di akhir Tahun 2017 Hari Jum'at Tanggal 29 Desember 2017 kira-kira jam dua siang kami menerima pendaftaran permohonan praperadilan dari pemohon atas nama Aan Sukayat bin Djohar dalam hal ini yang maju dikuasakan kepada penasihat hukumnya, Fany Maulana, Saji Sunjaya dan Ahmad Jamaludin.," Kata Kiki, sapaan akrab R Narendra Mohni.

Ketiga pengacara ini mengajukan permohonan pemohon kepada termohon , Kejari Bangka.

Permohonan itu telah ditindak-lanjuti oleh PN Sungailiat, melalui penetapan agenda sidang dan penunjukan nama hakim tunggal yang bakal mengadili.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved