Buaya Bangka Kota Ditangkap, Tahukah Ada Larangan dan Ancaman Denda Rp 100 Juta

Ada tiga jenis buaya yang termasuk kategori satwa yang dilindungi yakni Buaya air tawar Irian, Buaya muara dan Buaya siam.

Buaya Bangka Kota Ditangkap, Tahukah Ada Larangan dan Ancaman Denda Rp 100 Juta
ist
Warga Desa Bangka Kota kembali berhasil menangkap satu ekor buaya yang menyangkut di pancingan warga yang ingin berusaha menangkapnya, pada Jumat (5/1/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rima Kabupaten Bangka Selatan sedang dihebohkan dengan kasus penangkapan buaya di sungai setempat. Dua buaya berhasil ditankap karena diaggap membuat resah warga.

Pada Kamis (4/1/2017), buaya yang memiliki panjang 3,75 meter dan lebar 60 cm di Sungai Bangka Kota berhasil ditangkap.

"Sejak hari Selasa kemarin kami pasang pancing. Ada 12 mata pancing kita pasang dengan umpan ayam. Pagi ini berhasil kita tangkap, buaya dengan berat mencapai 200 kilo. Buaya itu menyangkut disalah satu kail pancing yang kami pasang di sungai," kata Aspan warga Bangka Kota kepada wartawan, Kamis (4/1/2017).

Ia mengatakan bahwa buaya itu berasal dari sungai yang berada di dekat desa mereka.

Warga Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan dihebohkan dengan ditangkapnya satu ekor buaya dengan ukuran panjang 3,75 meter dan lebar 60 cm, pada Kamis (4/1/2018) pagi di sungai Bangka Kota.
Warga Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan dihebohkan dengan ditangkapnya satu ekor buaya dengan ukuran panjang 3,75 meter dan lebar 60 cm, pada Kamis (4/1/2018) pagi di sungai Bangka Kota. (ist)

Warga berhasil menangkap buaya dengan jenis kelamin betina tersebut dengan umpan ayam.

Aspan mengatakan buaya yang ditangkap tersebut masih hidup. Untuk mencegah tidak liar dan mengganggu maka kaki buaya terpaksa diikat.

"Kita belum mempunyai rencana terhadap buaya itu. Kita menangkap buaya karena banyak keluhan warga yang merasa terganggu," jelas Aspan.

Buaya betina yang berhasil ditangkap tersebut diketahui penah menggigit warga yang sedang mencuci.

Adalah Susilawati (30) atau Susi ibu rumah tangga selamat dari gigitan buaya ketika sedang mencuci di sungai.

Susi berhasil lolos dari maut setelah melawan saat diterkam buaya.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help