Lubang Menganga di Jalan Negara Ini Mengancam Keselamatan Pengendara

Semalam seorang pengendara sepeda motor menderita luka-luka, setelah terjatuh akibat menabrak lubang tersebut.

Lubang Menganga di Jalan Negara Ini Mengancam Keselamatan Pengendara
(Bangkapos/riyadi)
Lubang terbuka dan menganga di ruas jalan raya negara di Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, cukup membahayakan pengendara kendaraan terutama roda dua. Foto Jumat (5/1/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lubang terbuka dan menganga di ruas jalan raya negara di Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, cukup membahayakan pengendara kendaraan terutama roda dua.

Semalam seorang pengendara sepeda motor menderita luka-luka, setelah terjatuh akibat menabrak lubang tersebut.

"Semalam ada yang jatuh karena tabrak lubang ini, orangnya luka-luka, tapi dak seberapa parah, kebetulan sebelum nabrak lubang, jalan motornya pelan," ujar Staf Pemdes Berbura Yazid kepada bangkapos.com Jumat (5/1/2018).

Lubang jalan ini berbahaya bagi pengendara kendaraan yang datang dari arah Simpang Belinyu atau Tambang menuju Buhir-Simpang Lumut.

Kalau dari arah tersebut, pengendara umumnya tidak bisa melihat posisi lubang dari jarak yang jauh, karena sebelum posisi lubang, jalannya menanjak.

"Begitu keluar dari tanjakan, langsung ketemu lubang, kalau ngebut dan tidak bisa ngelak, sudah lah tu, nabrak lubang itu lah," jelasnya.

Pengendara sepeda motor, Hari menyebutkan hampir saja menabrak lubang tersebut.

"Tadi masih sempat ngelak ke kanan, kalau nggak terelak, ya nyeburlah ke lubang itu, hah! bahaya lubang ini," ujarnya.

Pasang papan peringatan

Untuk menghindarkan pengguna jalan agar tidak mnabrak lubang, Pemdes Berbura, Jumat (5/1/2018) pagi tadi memasang papan peringatan.

"Kalau nggak dipasang papan peringatan, orang nggak tahu, kecuali sudah hafal benar dengan kondisi jalan ini, ya dengan papan peringatan ini paling tidak bisa meminimalisir kecelakaan," kata Kasi Kesra Pemdes Berbura Samsuri.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help