Molen Sampai Lepas Status PNS, Demi Pilwako 2018

Calon Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengungkapkan telah mengundurkan diri dari status PNS sejak beberapa minggu lalu

Molen Sampai Lepas Status PNS, Demi Pilwako 2018
bangkapos/idandimeikajovanka
Kunjungan Molen dan Sopian di Kantor Bangka Pos Group 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Calon Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengungkapkan telah mengundurkan diri dari status PNS sejak beberapa minggu lalu.

Ia melepaskan masa jabatan PNS masih 19 tahun lagi sebelum pensiun buat memenuhi syarat pencalonan sebagai Walikota Pangkalpinang, Jumat (5/1).

Lebih lanjut, ia menjelaskan berdasarkan peraturan KPU syarat pencalonan ASN atau PNS harus menyerahkan surat resmi pengunduran diri 30 hari sebelum jelang pungutan suara.

Molen mengaku surat resmi pengunduran diri sudah ada dari KPU dan menunggu tanda tanggan dari Gubernur Sumatera Selatan.

Molen mengatakan ia mengajukan surat pengunduran diri dengan permohonan sendiri tanpa pensiun yang akan di tandatangan Gubernur Sumatera Selatan.

Ia menyebutkan secara lisan telah menyampaikan niatnya mengundurkan diri untuk mencalonkan di Pilwako 2018 kepada Gubernur.

“Menurut Pak Gubernur, saya sudah sesuai persyarakat di KPU terkait perihal pengunduran diri sebagai ASN atau PNS. Artinya, saya tinggal menghadap Pak Gubernur dan meminta tanda tanggan beliau ketika sudah pasti mendaftarkan ke KPU,” jelas Molen.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help