Bupati Resmikan TKS, Bangun Eks Terminal Sungailiat Jadi RTH

Bupati Bangka H Tarmizi Saat meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat (TKS), Sabtu (6/1/2018)

Bupati Resmikan TKS, Bangun Eks Terminal Sungailiat Jadi RTH
(nurhayati/bangkapis.com)
Bupati Bangka H Tarmizi ketika meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat (TKS), Sabtu (6/1/2018) di Eks Terminal Sungailiat.

Diakui Tarmizi, RTH ini dibangun dengan konsekuensi memindahkan Terminal Sungailiat ke Desa Air Ruai Kecamatan Pemali. Terminal tersebut akan dibangun dengan dana APBN dan APBD tahun 2019 sesuai kesepakatan dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Kota Sungailiat ini berdasarkan masukan masyarakat perlu tempat bermain warga, wifi yang gratis, apotek yang buka 24 jam, kemudian tempat kuliner yang representatif. Pak sekda dan jajarannya sudah membuat aturan tentang cara berpakaian dan apa yang dijual di sini supaya keluarga bisa hadir untuk menganti Pasar Mambo yang kesannya sangat negatif," jelas Tarmizi.

Dikatakannya, RTH ini dipersembahkan Pemkab Bangka untuk masyarakat. Jika ada fasilitas yang kurang akan diperbaiki.

Untuk para pedagang yang berjualan di TKS sudah ada aturannya melalui peraturan bupati dan ditata oleh dinas terkait. Dia menegaskan para pedagang harus berpakaian sopan dan tidak menjual minuman keras.

Untuk parkir di TKS juga ada tim yang mengatur yang penting semuanya aman dan masyarakat bisa memanfaatkan RTH ini dengan baik.

Diakui Tarmizi, sejak ia bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada bulan Desember 2013 lalu sudah membangun berbagai fasilitas yang ada di Kabupaten Bangka.

Diantaranya Pasar Kite, rehab Pasar Kenanga, membangun Pasar Penagan, Pasar Petaling, Pasar Sempan, rehab Pasar Belinyu, membuat pondasi Pasar Inpres, dan pembangunan fasilitas umum lainnya untuk masyarakat.

Selain itu di Kelurahan Srimenanti juga rencananya akan dibuat embung yang berasal dari dana non APBD yakni dari dana swadaya masyarakat.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved