Selama 25 Tahun Pria Ini 'Kalahkan' Facebook dan Google dengan Sembunyikan Wajahnya di Internet

Jika kita memiliki akun media sosial kita cenderung berlomba-lomba menampilkan diri kita, narsis dengan swafoto agar orang-orang tahu siapa kita

Selama 25 Tahun Pria Ini 'Kalahkan' Facebook dan Google dengan Sembunyikan Wajahnya di Internet
Jonathan Hirson tak pernah memperlihatkan wajahnya di internet | Facebook/Jonathan Hirson

BANGKAPOS.COM--Jika kita memiliki akun media sosial kita cenderung berlomba-lomba menampilkan diri kita, narsis dengan swafoto agar orang-orang tahu siapa kita.

Namun tidak demikian dengan Jonathan Hirshon, seorang profesional yang telah berhasil mendapatkan prestasi yang menakjubkan.

Ia bertahan selama 25 tahun terakhir menyembunyikan dirinya yang sebenarnya.

Meskipun dia seorang profesional dalam membangun publisitas untuk kliennya, dia sudah mati melawan citra dirinya sendiri yang muncul secara online.

Saat ini mudah sekali mencari foto orang di internet, bahkan secara tidak sengaja terfoto dan terunggah di oleh orang lain.

Tapi Hirshon waspada, dia telah berhasil membingungkan google karena pencarian atas namanya tidak muncul satu gambar wajahnya.

Hirson bukan tokoh yang tidak ada, dia sangat aktif di media sosial memiliki lebih dari 3000 teman Facebook dan sering memperbarui status, profil, informasi pribadi dari rencana makan malam hingga keadaan kesehatannya.

"Saya memilih untuk membagikan hampir semua hal tentang diri saya di media sosial, namun wajah saya adalah inti dari diri saya secara individual, dan ini tentang menolak memberikan informasi rahasia," Hirshon mengatakan kepada BBC.

Hirshon scara rutin telah menjadi pembicara di konferensi dunia, ini tantangan terberatnya untuk tetap menyembunyikan wajahnya.

Saat pengambilan dokumentasi pada acara tersebut wajah Hirson akan selalu ditutupi garis merah, dan meminta kepada panitia untuk mengingatkan penonton agar tidak memotretnya.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved