BangkaPos/

Lewat Fitur Baru Ini, Buat Akun Facebook Baru Tanpa 'Username' dan 'Password'

Setiap akan membuat akun baru, kita pasti diminta memilih username dan membuat password.

Lewat Fitur Baru Ini, Buat Akun Facebook Baru Tanpa 'Username' dan 'Password'
Facebook Ciptakan Fitur Baru untuk Mendaftarkan Akun Baru Tanpa 'Username' dan 'Password'

BANGKAPOS.COM– Setiap akan membuat akun baru, kita pasti diminta memilih username dan membuat password. Facebook ciptakan fitur baru untuk mendaftarkan akun baru tanpa username dan password.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah konferensi developer, Facebook meluncurkan fitur baru bernama Account Kit. Dengan perangkat terbaru ini, pengguna baru bisa sign up di Facebook menggunakan email atau nomor telepon ponsel saja. Mereka tak perlu lagi membuat username dan password.

Baca: Begini Cara Mudah Mengecek Akun Facebook Asli atau Palsu, Jangan Tertipu yah!

Account Kit memang dibuat agar para developer bisa membuat akun di Facebook tanpa melalui prosedur yang berbelit-belit. Fitur baru ini akan membuat proses sign up akun baru di Facebook menjadi sangat singkat.

Pengguna baru yang memakai Account Kit akan diminta memasukkan email atau nomor telepon. Setelah itu mereka akan menerima pesan lewat SMS atau email untuk mulai memakai akun Facebook mereka.

Baca: Baru Tahu, Jadi Makanan Populer di Indonesia, Kangkung Justru Terlarang di Amerika

Baca: Mengerikan, Boneka Pemuas Syahwat Bisa Di-hack dan Jadi Mesin Pembunuh

Ide baru ini tentu terasa menarik karena belum pernah ada sebelumnya. Walau begitu, pihak Facebook sendiri mungkin akan lebih senang bila penggunanya memilih untuk mendaftar langsung di Facebook, bukan melalui Account Kit. Account Kit sendiri merupakan sebuah aplikasi yang sebenarnya terpisah dari Facebook.

Jadi, munculnya Account Kit ini sebenarnya merupakan lampu hijau bagi para developer. Hal ini menandai langkah awal bahwa Facebook terbuka untuk diajak bekerja sama dengan berbagai aplikasi. Sekarang Account Kit sudah tersedia untui iOS dan Android.

(yahoo.com) (*)

Editor: zulkodri
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help