BangkaPos/

Malu Hubungan Gelap Dengan Anak Majikan Ketahuan, TKI Ini Buang Bayinya ke Toilet Pesawat

Entah apa yang ada di dalam benak perempuan berinisial H (37) ini. Ia tega membuang mayat bayinya di toilet pesawat

Malu Hubungan Gelap Dengan Anak Majikan Ketahuan, TKI Ini Buang Bayinya ke Toilet Pesawat
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Mayat bayi ditemukan di dalam toilet pesawat Etihad Airways, yang tengah terparkir di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/1/2018). 

BANGKAPOS.COM--Entah apa yang ada di dalam benak perempuan berinisial H (37) ini. Ia tega membuang mayat bayinya di toilet pesawat Etihad Airways, Sabtu (6/1/2018) malam.

Pesawat Etihad Airways dengan nomor penerbangan EY-474 rute Abu Dhabi-Tangerang, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu malam.

Baca: Heboh, Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Pelakunya

Petugas cleaning service pesawat itu lantas terkejut ketika melihat sesosok jasad bayi yang dibungkus dalam plastik.

H (37), wanita asal Cianjur, Jawa Barat, pelaku pembuang mayat bayinya sendiri di toilet pesawat yang terparkir di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/1/2018) malam.
H (37), wanita asal Cianjur, Jawa Barat, pelaku pembuang mayat bayinya sendiri di toilet pesawat yang terparkir di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/1/2018) malam. (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

Jajaran Polresta Bandara Soetta langsung menyelidiki kasus ini, dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku yang sengaja membuang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Tersangka diketahui berinisial H, ibu kandung dari bayi tersebut. Wanita berusia 37 tahun ini merupakan warga asal Cianjur, Jawa Barat.

"Dia (H) berprofesi sebagai TKI (tenaga kerja Indonesia)," ujar Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Mirzal Maulana kepada Warta Kota, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, tersangka sudah bertahun-tahun merantau menjadi TKI di Abu Dhabi. H diringkus di Terminal 2 Bandara Soetta pada Minggu (7/1/2018) dini hari.

"Kami menangkap yang bersangkutan tadi pagi. Dia terbang menggunakan pesawat yang berbeda dengan maskapai yang sebelumnya ditemukan jasad bayi itu," jelas Mirzal.

Menurut Mirzal, H sengaja membuang darah dagingnya ini terlebih dahulu di toilet pesawat Etihad Airways. Ia kemudian transit di Bangkok, dan tersangka menumpangi maskapai Air Asia dengan kode penerbangan QZ-253 ke Bandara Soetta.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help