RTH TKS Jadi Paru-Paru Kota, Tempat Bersantai Rekreasi dan Wisata

Pembangunan RTH TKS ini menggunakan pagu dana APBD Kabupaten Bangka Tahun 2017 sebesar Rp 8 milyar

RTH TKS Jadi Paru-Paru Kota, Tempat Bersantai Rekreasi dan Wisata
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat, Sabtu (6/1/2018) di Eks Terminal Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Chairil Anwar mengatakan tujuan didirikannya Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat (RTH TKS) ini untuk menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah perkotaan serta meningkatkan kualitas lingkungan perkotaan yang sehat indah, bersih dan nyaman. 

Selain itu juga menjadi paru-paru kota dan menyediakan fasilitas baru bagi masyarakat untuk bersantai, berinteraksi, berolahraga sekaligus berwisata.

Pembangunan RTH TKS ini menggunakan pagu dana APBD Kabupaten Bangka Tahun 2017 sebesar Rp 8 milyar dengan nilai kontrak pembangunan sebesar Rp 7,8 milyar.

Diakuinya, pembangunan RTH TKS ini selama lima bulan dari tanggal 15 Juni hingga 15 Desember 2017 yang dilaksanakan oleh PT Fajar Indah Satria Nugraha.  

"Lingkup pelaksanaan di RTH ini diareal seluas 8.500 meter persegi dengan kegiatan masing-masing pembangunan food court atau pujasera yang akan diisi pedagang-pedagang dengan berbagai variasi makanan, plaza terbuka, jalan pijat kaki, pedestarian, peneduh, areal parkir, taman, jalan aspal dan jalan setapak beton, lampu hias taman serta sarana olahraga yaitu basket ball," jelas Chairil menyampaikan laporannya saat peresmian RTH TKS, Sabtu (6/1/2018) di Eks Terminal Sungailiat.

Menurutnya, penyelesaian kegiatan pembangunan RTH TKS ini selesai tepat waktu dengan pengerjaan 100 persen.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help